Pemuda Wampu Kritisi Camat Wampu

halKAhalKI com, Wampu - Beberapa komponen pemuda di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat berkumpul dan mengkritisi berbagai persoalan yang berkembang di Kecamatan Wampu.

Hal tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang dikirimkan ke redaksi halKAhalKI.com, pernyataan sikap tersebut yang ditanda tangani oleh beberapa tokoh pemuda Kecamatan Wampu antara lain Ketua BKPRMI Kecamatan Wampu Heru Rahmadani,Ketua Karang Taruna Kecamatan Wampu Muhammad Rifana, Ketua KNPI Kecamatan Wampu dan Ketua GPA Kecamatan Wampu Fadil Hermawan di Bingai Minggu 28/10/1018.

Pernyataan sikap pemuda Kecmatan Wampu.

Pernyataan sikap pemuda wampu tersebut mengkritisi Kinerja Camat Wampu Syamsul Adha yang dianggap kinerjanya tidak maksimal dan berisikan 9 point antara lain perbaikan jalan protokol kecamatan wampu, berharap kepada perusahaan yang beraktifitas di Kecamatan Wampu untuk memperbaiki sarana dan prasarana, transfaransi dana CSR (Corporate Social Responsibility, red) dari perusahaan perusahan tersebut serta memprotitaskan masyarakat wampu untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Selain itu pemuda Wampu juga meminta Camat Wampu untuk dapat memasang kembali portal di pasar 1 Stabat Lama setelah sebelumnya dilepaskan serta meminta Camat Wampu untuk memfungsikan rumah dinas camat dan merawat fasilitas yang ada di kantor camat.

Terkait pernyataan sikap tersebut, camat Wampu Syamsul Adha kepada halKAhalKI.com nenyatakan pihaknya telah bertemu dengan unsur pemuda Kecamatan Wampu.

"Saya telah bertemu dengan para tokoh pemuda Kecamatan Wampu dan kami telah membicarakan berbagai hal terkait kondisi dan pembangunan di Wampu," kata Syamsul Adha, Senin siang 29/10/2018.

"Mengenai portal pasar 1 Stabat lama menurut Dinas Perhubungan Langkat memang diturunkan sementara mengingat ada nya pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa,red) dan portal tersebut akan di kembalikan ke posisi semula setelah TMMD berakhir di bulan November."

Terkait jalan utama di Kecamatan Wampu Camat akan mengupayakan menutup jalan yang berlubang dengan swadaya dan gotong royong warga.

"Kami akan menutup lubang yang banyak berserak di tengah jalan utama Wampu dengan mengupayakan swadaya dan bergotong royong bersama masyarakat dan pemuda," lanjut Camat Wampu.

"Kalo soal transparansi dana CSR kami tidak bisa mengupayakannya sebab pihak perusahaan lah yang lebih mengetahuinya dan lagi CSR itu pihak kabupaten yang berkompeten di bandingkan kami di Kecamatan dan rumah dinas kami selama ini berfungsi sebagaimana mestinya."

"Dan mengenai keinginan para pemuda untuk bertemu dengan anggota DPRD Langkat yang berasal dari derah pemilihan Wampu, saya akan berkoordinasi dengan Dewan melalui Sekretaris Dewan agar pertemuan tersebut dapat terlaksana, tutur Camat Wampu Syamsul Adha kepada halKAhalKI.com ./ref