Pembangunan Masjid Raya Naman Jahe Dimulai, Ondim Sumbang Rp.10 Juta

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin meletakkan batu pertama pembangunan masjid raya di Desa Naman Jahe Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Jum'at (27/1/2023).

halKAhalK.com | Pembangunan masjid raya di Desa Naman Jahe Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat dimulai, ditandai dengan pemasangan batu pertamanya oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, Jum'at (27/1/2023).

Pembangunan Masjid Raya tersebut membutuhkan dana sebesar Rp.4,3 Milyar dan Pemerintah Kabupaten Langkat akan memberikan bantuan melalui APBD Tahun 2023.

Syah Afandin yang disapa akrab Ondim pun memberikan bantuan pribadinya sebesar Rp. 10 juta dalam peletakan batu pertama dimulainya pembangunan masjid Raya Desa Naman Jahe tersebut. Ondim pun berharap dibangunnya masjid raya tersebut akan membawa membawa berkah bagi masyarakatnya. "Peletakan batu pertama di masjid raya ini, InsyaAllah membawa berkah untuk kita semua," katanya dihadapan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Dikatakan Ondim lebih lanjut, filosofi lambang "L" yang sering digunakan saat berfoto. "L" sendiri mengacu pada huruf awal di kata "Langkat".  "Ingat bapak ibu, lambang Kabupaten Langkat adalah huruf "L" artinya (jari telunjuk) menunjuk ke atas memiliki makna Hablum Minallah. Ingat kepada Allah," jelasnya.

"Ibu jari (jempol) yang lurus mendatar memiliki makna Hablum Minannas. Hubungan dengan sesama manusia," imbuhnya sebelum melakukan pemasangan batu pertama pembangunan Masjid Raya Desa Naman Jahe`

Selanjutnya, Camat Salapian M Saleh mewakili warga lainnya mengucapkan besar terimakasih atas kehadiran plt. Bupati Langkat di wilayahnya. "Ucapan banyak terimakasih kepada bapak plt Bupati Langkat H Syah Afandin yang sudah hadir di Salapian. Kami mendoakan agar bapak sehat selalu dan murah rezeki," katanya.

Komentar

Loading...