Pelayanan Kesehatan Pasca Persalinan Pilihan jadi Topik Workshop di Langkat

Sekdakab Langkat, Indra Salahudin membuka Workshop dan Sosialisasi Program Pasca Persalinan Pilihan di Bappeda Kabupaten Langkat, Rabu (10/2/2021)/ dok

Langkat, hK2 | Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan pasca persalinan pilihan, Workshop dan Sosialisasi Program Pasca Persalinan Pilihan bagi petugas Puskesmas Kabupaten Langkat.

Workshop dan sosialisasi tersebut berlangsung selama dua hari, 10-11 Februari dan dilaksanakan Pemkab Langkat bekerjasama dengan sebuah lembaga non-profit yang bergerak di bidang kesehatan dunia JHPiego di ruang rapat Bappeda Kabupaten Langkat, Stabat, Rabu (10/2/2021).

Sekdakab Langkat dr. Indra Salahudin dalam kata sambutannya saat membuka Workshop mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA, mengapresiasi kegiatan yang digagas JHPiego bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB PPA Pemkab Langkat.

"Sosialisasi ini, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pasca persalinan pilihan," ucap Indra.

Sekda berharap, seluruh peserta yang hadir, dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat. Terutama kepada petugas Puskesmas pendamping, agar dapat mereplikasikan ilmu pelatihan ini, kepada masyarakat. "Kepada peserta dari seluruh petugas puskesmas yang tersebar di wilayah Langkat, saya harap serius mengikuti Workshop ini," harapnya.

Dalam kegiatan ini disampaikan 3 materi yakni, Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana Pasca Persalinan (KBPP) RSUD, disampaikan tim jaga mutu FAKES Langkat, dr. Juliana, lalu Pencapaian Program KB Langkat oleh Kabid KB pada Dinas PPKB DAN PPA  Langkat, Nella Aryaneva mewakili Kadis PPKB DAN PPA dr.Sadikun Winato dan Implementasi model Penguatan Sistem Pelayanan KB, Pasca Persalinan Program KBPP Pilihan JHPiego, disampaikan Health Specialist, Istiani Purbasar.