KPU Sumut Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik

Di Sumut PDIP “Juara” Pemilu 2019, Raih 19 Kursi DPRD Sumut

Foto : Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Sumut Hasil Pemilihan Umum tahun 2019 Hotel Grand Mercure Medan,Selasa (27/8/2019).

MEDAN, halKAhalKI.com |Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara tetapkan 100 calon anggota DPRD Sumatera Utara terpilih hasil Pemilu 2019 dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Sumut Hasil Pemilihan Umum tahun 2019 Hotel Grand Mercure Medan,Selasa (27/8/2019).

Dari hasil Rapat Pleno tersebut PDI Perjuangan menjadi partai politik yang berhasil meraih kursi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 yakni dengan 19 kursi disusul Partai Golkar dengan perolehan 15 kursi,Nasdem 12 kursi, PKS 11 kursi, Demokrat 9 kursi, PAN 8 kursi, Hanura 6 kursi, PPP 2 kursi, PKB 2 kursi dan Perindo 1 kursi.

Diantara partai poltik yang memperoleh kursi terbanyak sekaligus anggota DPRD Sumutnya adalah PDI Perjuangan dengan perolehan 19 kursi, disusul Golkar dan Gerindra 15 kursi, Nasdem 12 kursi, PKS 11 kursi, Demokrat 9 kursi, PAN 8 kursi, Hanura 6 kursi, PPP 2 kursi, PKB 2 kursi dan Perindo 1 kursi.

Rapat pleno dipimpin Plt Ketua KPU Sumut Herdensi dihadiri seluruh komisioner KPU Sumut yakni Yulhasni, Benget Silitonga, Syafrialsyah, Batara dan Irawati,sementara dari Bawaslu langsung dihadiri ketua Syafrida R Rasahan serta saksi partai dan pihak keamanan.

Plt Ketua KPU Sumut Herdensi .

Herdensi menyampaikan seusai penetapan akan disampaikan usulan ke Mendagri melalui Gubernur Sumatera Utara untuk dilaksanakan pelantikan. Kepada calon anggota terpilih yang ditetapkan untuk menyerahkan LHKPN-nya paling lama 7 hari terhitung setelah penetapan.Bagi yang tidak menyerahkan sesuai waktu yang telah ditetapkan akan ditunda pelantikannya.

Selanjutnya 1 2