PCMI Dan VES Bantu Warga Erupsi Sinabung di Tiga Nderket

Foto:Penyerahan bantuan sembako dari PCMI dan VES Sumut kepada warga korban erupsi Sinabung di Desa Perbaji Kecamatan Tiga Nderket,Karo./mis

halKAhalKI.com,Karo - Warga korban erupsi gunung Sinabung di Desa Perbaji Kecamatan Tiga Nderket Kabupaten Karo, Minggu (11/3/2018) mengucapkan terima kasih kepada Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) dan komunitas Vitara Escudo Sidekick (VES) Community Sumut, yang telah menyampaikan bantuan sembako pada mereka.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Alamsyah Pelawi, selaku Perangkat Desa Perbaji Seksi Pemerintahan.

"Kami mengatakan banyak terima kasih, Bapak dari PCMI dan VES Sumut telah datang ke sini untuk menunjukkan kepedulian Bapak kepada kami". Perlu kami beritahukan Desa Perbaji ini Desa pendiri kota Medan kalau bapak tahu Desa ini desa Guru Patimpus. Sehingga Bapak tau sejarahnya, kata Alamsyah Pelawi.

Dikatakan Alamsyah lagi, lokasi Desa Perbaji terletak diradius 4,3 KM dari dari kawah Gunung Sinabung.

Koordinator PCMI Sumut, Arif Wardiman Lase mengatakan, setelah bertolak dari Medan
jam 08.30 WIB dan sampai di Desa Perbaji13.30 WIB, bantuan sembako mereka berikan.

"Antaranya jenis sembako itu beras 430 kg, mie instan 10 kotak, minyak goreng 76 kg, gula putih 60 kg, susu kaleng 96 kaleng, teh celum 96 kotak, susu untuk anak 144 kotak, dan buku tulis 320 buah". Ini juga dari donasi VES Sumut, komunitas lain, yakni 1.000 guru Medan dan perpustakaan kampung Terapung Nelayan Medan.

Ketua VES Sumut, Yuswardi Nayan, menjelaskan, bahwa kerjasama antara PCMI Sumut ini.juga donasi dari VES Nasional.

PCMI adalah alumni program pertukaran pemuda pelajar antar negara. VES adalah komunitas pencinta mobil Vitara, Escudo dan Sidikick Sumatera Utara./mis