PC ISNU Langkat Nilai Irjen Pol Agus Andrianto, Polisi Yang Humanis dan Tegas Dalam Bertugas

Dhevan Efendi Rao, Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat

halKAhalKI.com, Langkat - Sosok Irjen Pol Agus Andrianto sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara merupakan sosok humanis yang berupaya merawat keberagaman dan keamanan serta ketertiban Sumatera Utara.

Hal ini ditegaskan Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao.

"Irjen Pol Agus Andrianto kerap kali menghimbau kepada masyarakat luas khususnya di Langkat untuk menghindari hal hal yang bisa menimbulkan konflik terutama untuk tidak membuat dan menyebarkan hoax, fitnah yang dapat mengancam keberagaman masyarakat khususnya disaat saat tahapan Pemilu 2019 ini yng akhirnya bisa menganggu keamanan serta ketertiban yang selama ini terjaga," tutur Dhevan kepada halKAhalKI.com, Jum' at malam (1/3/2019).

Ketua PC ISNU Langkat tersebut juga mengungkapkan Agus Andrianto kerap kali berkunjung ke Langkat dan ini dinilainya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap situasi kamtibmas serta masyarakat Langkat.

"Dalam catatan kami pak Agus sering berkunjung ke Langkat dan bertatap muka langsung dengan masyarakat Langkat maupun menghadiri kegiatan Kepolisian di Polres Maupun SPN Hinai,"

"Dan dalam setiap kesempatan bertemu masyarakat Langkat jendral Agus senantiasa menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa merawat keberagaman dan menghindari hal hal yang bisa mencederai keberagaman kita terutama terkait suku,agama,ras dan antar golongan,"katanya.

"Kepedulian Kapoldasu beserta jajarannya terhadap kondisi sosial masyarakat serta ketegasannya dalam bersikap terkait kasus hukum begitu kental sehingga kami menilai sampai saat ini pak Agus merupakan sosok yang kebapakan dan Polisi yang berani bersikap terhadap berbagai persoalan hukum di Sumatera Utara tanpa melihat siapa dan latar belakang orang orang yang diduga melakukan tindak pidana," papar Dhevan.

"Saya dan kami semua sangat mendukung kinerja beliau yang menjalankan kewajiban sebagi petugas pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kami Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama Kabupaten Langkat sangat mengapresiasi pak Agus Andrianto dan melalui halKAhalKI.com kami menyerukan kepada kita semua khususnya di Kabupaten Langkat untuk saling menghormati dan menghargai pendapat walaupun ada perbedaan jangan sampai kita semua mau diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, hati-hati jangan mudah tertipu, jangan mudah terprovokasi," tegas Ketua PC.ISNU Kabupaten Langkat itu. /ref