PBB Langkat Targetkan Setiap Dapil Mendapat Kursi DPRD Langkat di Pemilu 2019.

Foto : Ketua DPC PBB Langkat M.Bahri dan fungsionaris DPC PBB Langkat d sela sela verifikasi faktual parpol di kantor DPC PBB Langkat jln Proklamasi Stabat, Rabu 31/1/2018.

Langkat, halKAhalKI.com - DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Langkat di bawah kepemimpinan Muhammad Bahri siap mengikuti proses verifikasi faktual partai politik.

Hal ini dinyatakan Muhammad Bahri,SH,MH, Partai Bulan Bintang Kabupaten Langkat siap mengikuti verifikasi faktual yang dilakukan KPU Langkat dalam rangka lolos sebagai peserta Pemilu 2019 disela sela pelaksanaan verifikasi faktual DPC PBB Kabupaten Langkat di Sekretariatan DPC PBB Kabupaten Langkat jalan Proklamasi Stabat, Rabu 31/1/2018.

" Data keanggotaan kami di Sipol (sistem administrasi partai politik),red) sejumlah 1.134 anggota dan sebagai sampel untuk di verifikasi sejumlah 5 persen atau sebanyak 57 orang kader PBB" ,ujar Bahri.

Foto : Pelaksanana Verifikasi faktual DPC PBB Langkat di Kantor DPC PBB Langkat Jalan Proklamasi Stabat,Rabu 31/1/2018

"Dan sebaran keanggotaan kami ada di 23 Kecamatan dan khusus untuk sampel verifikasi kami melibatkan kader dari 14 Kecamatan di Kabupaten Langkat, disamping itu kepengurusan, keterwakilan 30 persen perempuan dalam struktur kepengurusan dan keabsahan kantor sekretariatan DPC PBB Kabupaten Langkat telah sesuai dan memenuhi persyaratan ada".

Lanjut Muhammad Bahri, "PBB Langkat juga membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk menjadi kader dan calon anggota legislatif di Pemilu 2019 nantinya".

" Dalam penjaringan calon legislatif di Pemilu 2019 nantinya, PBB mengalokasikan sebesar 40 persen calon anggota legislatif dari kalangan masyarakat umum atau eksternal dan dari internal kader PBB sebesar 60 persen".

"Melihat gesitnya Ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam mensosialisasikan PBB dengan didukung berbagai elemen ormas Islam, saya berkeyakinan PBB secara nasional meraih suara 4 persen dari hasil Pemilu 2019 dan khusus untuk Kabupaten Langkat DPC PBB Langkat yakin akan meraih kursi di DPRD nanti di setiap daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Langkat".

"Disamping itu saya juga telah membentuk Komite aksi pemenangan Pemilu (KAPPU) DPC Kabupaten Langkat. Dan menunjang rencana tersebut, DPC PBB Langkat segera melantik kepengurusan ranting seluruh kab Langkat yang isinya Allah dilaksanakan bulan Maret. Tutur ketua Bahri didampingi oleh Somiran Noel Wakil Ketua DPC PBB Langkat yang juga Ketua Harian Pujakesuma dan Abunawas Siregar Sekretaris MPC DPC PBB Langkat.

Masih Bahri, " pada Pilkada Langkat 2018 ini seluruh kader sudah mengetahui dan siap mendukung serta memenangkan pasangan Terbit Rencana PA dan Syah Afandin untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat./ref