Patut di Contoh. Kapolsek Medan Baru Terapkan Problem Solving. Ini Alasannya

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo diwakili personil piket SPKT dan piket Penyidik Pembantu memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada terduga pelaku percobaan pencurian di karenakan kesulitan ekonomi.





halKAhalKI.com, Medan | Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui personil piket SPKT dan piket Penyidik Pembantu memberikan bantuan tali asih kepada seorang terduga pelaku percobaan pencurian di Jalan ST. Hasanuddin No. 23/47 Kel. Petisah Hulu Kec. Medan Baru, Sabtu 20 Maret 2021 sekira pukul 19.30 Wib.

Pemberian tali asih tersebut bermula dari dilaksanakan kegiatan problem solving yang diamankannya terduga pelaku percobaan pencurian oleh seorang buruh bangunan berinisial DP (28) warga Jalan Starban GG. Famili Kel. Polonia Kec. Medan Polonia oleh korban Saridin Purba bersama Kepling Anta Maulana Ginting ke kantor Polsek Medan Baru.

Personil piket SPKT Polsek Medan Baru Aiptu Sahrial bersama Aipda Ezra Keliat beserta personil piket Penyidik Pembantu Bripka M. Simanjuntak dan Bripka Ganda yang menerima laporan tersebut kemudiam melakukan problem solving antara korban dan pelaku.

"Jadi awalnya pelaku ini niat mengambil kompor gas milik korban dengan cara masuk kerumah korban. Namun aksinya pencurian tersebut belum terjadi dikarenakan pelaku dipergok oleh korban, sehingga pelaku langsung diamankan dan korban menghubungi Kepling yang selanjutnya pelaku dibawa ke kantor Polsek Medan Baru,"ujar personil piket SPKT Polsek Medan Baru Aipda Ezra Keliat.

Setelah dilakukan problem solving, terjadi kesepakatan antara korban dan pelaku untuk tidak melanjutkan permasalah tersebut. "Pelaku mengakui perbuatannya, dikarenakan kebutuhan ekonomi dimana kompor gas yang hendak dicuri tersebut untuk di pakai dirumahnya karena tidak memiliki kompor gas. Sedangkan untuk korban sendiri tidak merasa keberatan dan serta ikut merasa iba apa yang diutarakan pelaku DP,"jelasnya.





Selanjutnya 1 2