Panwaslu Langkat Laksanakan Rakor Pengawasan Pemilu 2019. 

FOTO : Ketua Panwaslu Kabupaten Langkat Aidil Fitri membuka Rakor Pemilu Panwascam se Kabupaten Langkat di Graha Pemuda Bestari KNPI Langkat,10/10/2017 (hk dokumen foto 10102017)

halKAhalKI.com - Stabat :Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Langkat laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Langkat di Graha Pemuda Bestari KNPI Langkat, Jum'at 11/10/2017.

Rakor diikuti Ketua Panwaslu Kabupaten Langkat dann anggota Aidil Fitri, Marhadenis Nasution  dan Husna Laili serta Ketua dan anggota Panwascam, Kepala Sekretariat Panwascam se Kabupaten Langkat.

Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitri dalam sambutannya mengatakan, " rakor ini dilaksanakan terkait pelaksanaan pengawasan Pemilu 2019, yang saat ini tahapannya memasuki pendaftaran,penelitian dan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019".

"Dan saya berharap semoga dengan pelaksanaan rakor Pemilu 2019 ini mampu memberikan masukan atau menambah pengetahuan kita bersama demi suksesnya pelaksanaan pengawasan yang menjadi tugas tugas kita",demikian dipaparkan Aidil Fitri.

Sementara Marhadenis Nasution dalam paparannya menyatakan, mengingatkan netralitas seluruh Panwascam dalam menjalankan tugas jika tidak terlaksana dampaknya akan berhadapan dengan DKPP (Dewan Kehormatan Pelaksana Pemilu,red).

Selanjutnya Marhadenis Nasution menyatakan dalam Rakor Panwascam, saat ini KPU sedang melaksanakan penelitian verifikasi administrasi kepada partai politik yang telah mendaftar di KPU RI.Selanjutnya Husni Laili anggota Panwaslu Langkat, memaparkan potensi potensi kerawanan dalam pelaksanan Pemilu 2019./ref.