Panwaslu Langkat Bentuk Sentra Gakumdu Pemilu.

halKAhalKI.com - Stabat : Dalam mengahadapi pelaksanaannya Pilkada Langkat 201 dan Pemilu 2019 Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Langkat laksanakan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) bersama Polres Langkat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat di Stabat Seafood, Stabat, Selasa 5/12/2017.

Hadir dalam rapat koordinasi sentra Gakumdu Panwaslu Langkat antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Stabat yang diwakili Fri Wisdom Sumbuyak SH, Reinard Harve, SH, Kasat Reskrim Polres Langkat AKP. M. Firdaus ,Kasat Intelkam Polres Langkat AKP. Syahrial Efendi S, SH, Kaur Bin Ops Reskrim Polres Langkat IPTU. M. Panggabean, SH, M.Hum dan Penyidik Sat Reskrim Polres Langkat BRIGADIR. Supiyan.

Rakor yang di buka Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitr. Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitri mengatakan ,"mudah mudahan dengan didibentuknya sentra Gakumdu akan mampu menegakkan atau menyelesaikan permasalahan Pemilu 2018 yang sedang berlangsung terutama di pidana Pemilu ".

Kemudian Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Langkat  Marhadenis Nasution menyampaikan paparannya.

Dalam paparannya Marhadenis Nasution menyampaikan bahwa Sentra Gakkumdu adalah merupakan Pusat aktivitas penegakan hukum TPP yg terdiri dari Pengawas Pemilu, Polri dan Kejaksaan dan Struktur Gakkumdu Pusat serta Struktur Gakkumdu Kab/Kota.

Dalam rakor tersebut dibentuk Sentra Gakumdu Pemilihan Umum Panwaslu Kabupaten Langkat.Struktur Gamkumdu Panwaslu Kabupaten Langkat yang dibentuk dengan komposisi sebagai berikut Koordinator Ketua Panwaslu Kab. Langkat,Kapolres LangkatKajari Langkat
dengan Anggota Husni Laily,T.Fauziah,Dewi Utari SH,Riono Hardiman S.PdI,IPTU. MAarganti Panggabeab SH,M.Hum,AIPTU. M. Yusuf,BRIGADIR Supian,Fri Wisdom S. Sumbayak, SH,Renhard Harve,SH,MH/.

Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitri kepada halKAhalKI.com mengatakan ,"mudah mudahan dengan didibentuknya sentra Gakumdu akan mampu menegakkan atau menyelesaikan permasalahan Pemilu 2018 yang sedang berlangsung terutama di pidana Pemilu"./red.