Panwaslu Kecamatan Hinai Tertibkan Ratusan APK di Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum

halKAhalKI.com, Langkat - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, tertibkan ratusan alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilihan Umum 2019, Kamis (28/2/2019).

Dalam penertibannAPK tersebut Panwaslu Kecamatan Hinai dibantu Pengawas Pemilihan Umum Desa/Kelurahan se Kecamatan Hinai dan bekerja sama dengan Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kantor Camat Hinai serta didampingi personil Kepolisian dari Polsek Hinai.

Ketua Panwaslu Hinai Zulfahri kepada halKAhalKI.com menjelaskan, penertiban APK dan bahan kampanye (BK) dilakukan sesuai surat instruksi Bawaslu Kabupaten Langkat tanggal 25/2/2019.

Penertiban hanya dilakukan pada APK/BK yang terpasang di rumah ibadah, sekolah, rumah sakit, tempat-tempat umum, taman dan pepohonan saja.

"Sedangkan untuk APK/BK yang diluar zona dan tak sesuai desain, akan dilaksanakan pada penertiban berikutnya,"papar Zulfahri

Ditambahkannya , dalam penertiban ini, pihaknya sudah menyurati partai politik peserta pemilu dan tim pemenangan capres-cawapres.

Camat Hinai Muhammad Nawawi, yang turut serta dalam penertiban APK/BK di Kecamatan Hinai mengatakan, pihaknya berharap, penertiban dilakukan secara adil dan profesional tanpa memihak.

"Saya cuma berharap, dalam penertiban ini tidak ada memihak, jalankan sesuai aturan," pintanya./ref