Panwaslu Hinai Minta PPK Buka Akses Bagi Pemilih Yang Belum Terdaftar Maupun Pemilih Pindahan

Foto : Rapat Pleno Rekapitulasi DPTb PPK Hinai di Aula Kantor Camat Hini, Selasa(19/3/2019).hK2 dok foto

halKAhalKI.com, Langkat - Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kecamatan Hinai mencakup 368 pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan dengan sebaran di 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 6 pemilih masuk yang mengurus di daerah asal dengan sebaran di 5 TPS.

Selanjutnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Hinai yang keluar, pemilih yang keluar yang mengurus di daerah asal sejumlah 8 orang yang tersebar di 5 TPS dan 81 pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan tersebar di 63 TPS wilayah PPK Hinai.

Hal in,dinyatakan Ketua PPK Hinai Mahmuzar kepada halKAhalKI.com usai rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTb Pemilihan Umum 2019 Kecamatan Hinai di aula Kantor Camat Hinai. Selasa (19/3/2019) sore.

Rapat  Pleno terbuka dihadiri oleh PPS se Kecamatan Hinai, Panwaslu Kecamatan Hinai dan perwakilan Kecamatan Hiani,Polsek Hinai dan Koramil Hinai serta undangan lainnya.

Berita Acara Rapat Pleno Rekapitiulasi DPTb PPK Hinai

Sementara itu menyikapi hasil rapat Pleno Rekapitulasi DPTb  PPK Hinai tersebut, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Hinai ZulFahri, meminta PPK dan jajarannya tetap membuka akses bagi pemilih yang akan pindah keluar memilih atau masuk memilih di TPS TPS yang ada di Kecamatan Hinai.

"harapan panwas,agar PPK maupun PPS tetap memfasilitasi jika ada pemilih yang belum terdaftar maupun pindah memilih agar di masukkan kedalam DPT dan DPTb Kecamatan Hinai," tegas Zulfahri usai mengikuti Rapat Pleno PPK Hinai, Selas (19/3/2019) sore./ref