Panwaslih Langkat Gelar Sidang Sengketa Djohar- Iskandar Terhadap KPU Langkat

Stabat, halKAhalKI.com - Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Langkat mengelar sidang penyelesaian sengketa dalam pelaksanan Pemilihan Kepala daerah Kabupaten Langkat tahun 2018 di gedung PPK Kabupaten Langkat Stabat, Kamis 15/02/2018.

Dalam Sidang sengketa tersebut yang melibatkan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Djohar Arifin Husin dan Iskandar sebagai pemohon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat sebagai termohon.

Djohar Arifin Husin dan Iskandar dalam sidang sengketa pertama di dampingi kuasa hukum Syamsul Huda dan Ansyar Panjaitan sedangkan pihak termohon KPU Langkat diwakili oleh Hadiningtyas, Elida Hafni dan dihadiri Muhammad Khair serta Sopian Sitepu anggota anggota KPU Lanagkat.

Dalam sidang sengketa tersebut pasangan Djohar Arifin Husin dan Iskandar mempersoalkan pelaksanan verifikasi faktual dukungan perbaikan.
yang dituangkan dalam permohonannya yang antara lain Djohar Arifin Husin dan Iskandar melalui kuasa hukumnya menuntut KPU membatalkan putusan KPU Langkat tentang rekapitulasi perhitungan verifikasi faktual tanggal 8 Februari 2018.

Setelah pembacaan permohonannya oleh pihak pemohon,Majelis sidang penyelesian sengketa yang di ketuai Marhadenis Nasution dan didampingi Aidil Fitri serta Husni Laili meminta KPU Langkat yang wakili kuasa hukum nya untuk memberikan jawaban terhadap permohonan pemohon.Kepada Majelis Sidang Sengketa Kuasa hukum Termohon meminta waktu untuk memberikan jawaban.

Akhirnya Majelis Sidang Sengketa memutuskan menunda sidang dn memberikan waktu kepada KPU Langkat untuk menjawab permohonnan termohon pada hari Sabtu 17/22018.

Usai sidang sengketa kepada halKAhalKI.com Anggota KPU Langkat Sopian Sitepu yang didampingi Muhammad Khair yang juga anggota KPU Langkat menyatakan akan mengikuti prosesnya sesuai peraturan perundang undangan./ref