Panwascam Wampu Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Pengawas Pemilu Lapangan

FOTO : Pendaftar seleksi PPL Kecamatan Wampu di Kantor Panwascam Wampu.

Wampu, halKAhalKI.com - Paniti Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Wampu umumkan peserta seleksi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat. Sebagaimana Pengumuman yang diterima redaksi halKAhalKI.com dari Panwascam Wampu.

Ketua Panwascam Wampu Muhammad Rifana didampingi 2 anggota Panwascam Wampu Ibrahim Fansyuri dan Suparliadi mengatakan kepada halKAhalKI.com di Wampu selasa malam 9/1/2018,"Seleksi PPL ini merupakan amanah UU nnomor 7 tahun 2017 dan Peraturan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu,red) nomor 10 tahun 2012 tentang pembentukan dan pergantian antar waktu Bawaslu Provinsi,Panitia Panwaslu Kabupaten/Kota,Panwascam,PPL hingga 8dan Pengawas Pemilu Luar Negeri".

Lanjut Rifana,"seleksi ini dimulai dari tahap awal yaitu pendaftaran yang telah kami laksanaka dari tanggal 2 hingga 8 Januari 2018,dan peminatnya cukup antusias.Pendaftar yang kami terima 56 orang yang berasal dari 14 Desa di Kecamatan Wampu. Dari hal tersebut seleksi yang kami laksanakan ini tidak membutuhkan perpanjangan waktu di karenakan syarat minimal 3 peserta setiap Desanya terpenuhi".

"Setelah proses pengumuman hasil seleksi administrasi ini kami akan melaksanakan tes wawasncara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2018, dengan proses ini kita harapkan nantinya kita mendapatkan figur figur PPL yang berdedikasi dan berkomitmen terhadap pengawasan Pemilu yang benar benar sebagaimana harapan UU dan masyarakat pada umumnya, dari 56 peserta seleksi 50 memenuhi persyaratan secara administrasi sedangakan yang gagal lulus dalam tahapan seleksi administrasi ini di karenakan faktor usia belum mencukupi syarat minimal yaitu 25 tahun" demikian Rifana mengakhiri./ref.

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPL KECAMATAN WAMPU DAN JADWAL TES WAWANCARA PPL KECAMATAN WAMPU

DOWNLOAD DISINI :
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPL WAMPU 1
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPL WAMPU 2
JADWAL TES WAWANCARA