Panglima TNI Mutasikan 49 Perwira Tinggi, Diantaranya Pangdam I/BB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. /ist

Jakarta, halKAhalKI.com | Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 49 jabatan perwira tinggi (pati) TNI dari 3 matra yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU), diantaranya Pangdam I/BB Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah dimutasikan menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Intekmil dan Siber (Orgas Baru) digantikan Mayjen TNI Irwansyah yang sebelumnya menjabat Sahli Bid. Hankam BIN.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman mengatakan, masing-masing yang dimutasi dari TNI AD sebanyak 40 pati, 5 pati dari jajaran AL dan 4 pati dari jajaran AU.

"Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Dia menuturkan, sebanyak 40 pati TNI AD yang dimutasi, yaitu Mayjen TNI Mochamad Effendi dari Pangdam IV/Diponegoro menjadi Irjenad (Validasi Orgas), Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dari Aster KSAD menjadi Pangdam IV/Diponegro, Mayjen TNI Nurchahyanto dari TA Pengkaji Bid. Politik Lemhannas menjadi Aster KSAD dan Brigjen TNI Gunung Iskandar dari Waaspers Panglima TNI menjadi TA Pengkaji Bid. Politik Lemhannas.

Selanjutnya 1 2 3