Pandemi COVID-19. Belajar via Daring Solusi Tepat, Namun Bertantangan

Ilustrasi belajar Daring. /ist

Di masa pandemi COVID-19, semua sisi kehidupan terdampak. Kewaspadaan akan Corona virus menjadi kewajiban di seantero dunia termasuk di Indonesia juga.

Antisipasi dan meretas penyebaran COVID-19 menjadi prioritas dalam berkehidupan sejalan dengan berbagai program yang dicanangkan untuk menghambat penyebaran COVID-19, yang dikhawatirkan akan menyerang setiap individu yang lalai kewaspadaannya serta mengabaikan protokol kesehatan yang telah menjadi program dunia termasuk di Indonesia.

Dampak penyebaran virus corona menghantam segala lini kehidupan diantaranya kesehatan,ekonomi dan juga dunia pendidikan. Dunia pendidikan kita juga terancam, anak anak siswa disekolah sekolah juga bisa menjadi sasaran empuk COVID-19.

Beruntunglah di sekolah sekolah kegiatan belajar mengajar secara langsung di hentikan. Berbagai regulasi mengatur hal tersebut dari tingkat pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Sebagai upaya untuk tetap memberikan hak pendidikan bagi anak anak yang berstatus siswa sebagaimana amanat konstitusi dan perundang undangan. Pemerintah melaksanakan pola pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang kini kian pesat.

Selanjutnya 1 2 3