Pabrik Kelapa Sawit PT SPN Diresmikan Gubernur Sulawesi Tengah.

halKAhalKI.com - Marowali Utara,Sulawesi Tengah : Pabrik kelapa sawit (pks) milik PT.Sinergi Perkebunan (SPN) yang merupakan anak perusahaan PTPN IV Medan dan PTPN PTPN XII diresmikan operasionalnya oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si Kamis 14/12/2017.

PKS yang berlokasi di Desa Londi, Kecamanatan Mori Atas Kabupaten Marowali Utara Sulawesi Tengah tersebut merupakan perusahaan yang sahamnya dimiliki PTPN IV Medan sebesar 71,28 persen dan 28,72 persen dimiliki PTPN XIV Makasar.

Hal ini dinyatakan Budiono selaku Direktur Utama PT SPN kepada halKAhalKI.com melalui melalui relisnya yang diterima redaksi.

Acara peresemian pabrik kelapa sawit tersebut diawali dengan penyambutan secara  adat Pamona oleh pemuka adat di Wilayah Mori Atas kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Morowali Utara, Komisaris Utama PTPN IV dan Komisaris Utama PTPN XIV, sebut Budiono.





Kehadiran PKS PT SPN akan menstimulus semangat masyarakat sekitarnya dan akan memberikan multi player effect bagi perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan untuk putra putri daerah sekitar Kab Marowali Utara, kata Budiono selanjutnya.

Selanjutnya 1 2