OTT Potongan BOS SMP, Kadis Pendidikan Langkat Diamankan Ke Mapolda Sumut.

halKAhalKI.com - Langkat : Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara lakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) di Kabupaten Langkat dan amankan 11 orang diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.

Informasi yang dirangkum hlKAhalKi.com dari berbagai sumber menyatakan tim saber pungli Subdit Tipikor Direktorat Krimal Khusus Polda Sumatera Utara melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di SMP Negeri 4 Kecamatan Sei Lepan Kab.Langkat,Selasa 17/10/2017.

Dalam OTT tersebut subdit Tipikor Krimsus Polda Sumatera Utara mengamankan 10 orang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.Diantara 11 orang tersebut terdapat Kepala Dinas Pendidikan Langkat Salam Syahputra,1orang Kepala Bidang, 1 orang Bendahara dan 8 Kepala Sekolah.

informasi yang dirangkum juga menyebutkan ke 11 orang tersebut dibawa ke Mapolda Sumatera Utara dan sampai berita ini di lansir ke10 orang tersebut masih dalam pemeriksaan di Kantor Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kepada Jurnalis Kasubdit III/Tipikor Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Toga Panjaitan membenarkan diamankannya 11 orang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat dalam operasi tangkap tangan,salah satunya yang diamankan adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat,"11 orang,termasuk Kepala Dinas Pendidikan di Langkat,Bendahara dengan Guru gurunya".

Lanjut AKBP Putu Yudha,"jadi modusnya ini ya..,dari sumber dana bos SMP dipotong setiap siswa sepuluh ribu rupiah seluruh sekolah, ini yang kita dalami berapa jumlahnya".

Barang bukti OTT ada dan saat ini lagi di hitung totalnya berapa,demikian dinyatakan AKBP Putu Yudha kepada Jurnalis di Medan./ref.