Oknum Guru Pemilik Sabu di Ciduk Polsek Gebang

halKAhalKI.com, Langkat - Guru adalah profesi yang mulia yang menjadi panutan siswa dan masyarakat. Profesi yang mulia tersebut tidak lantas menjadi tauladan bagi oknum Guru inisial BE (41) alias Boy yang bergelar sarjana pendidikan, warga komplek Perumahan Guru Sosial, Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai .

BE, diciduk Polsek Gebang karena diduga memiliki sabu, BE diringkus Polsek Gebang di kawasan Dusun VIII Desa Air Hitam.Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat sekira pukul 13.00 WIB hari Sabtu (16/2/2019).

Kapolsek Gebang, AKP Henri David Bintang Tobing, kepada Jurnalis membenarkan penangkapan oknun Guru PNS terkait kepemilikan narkotika jenis sabu, Minggu (17/2/2019).

Disebutkan Kapolsek Gebang, penangkapan oknum Guru Pegawai Negeri Sipil, tersangka pemilik Narkoba berawal adanya laporan masyarakat, yang mengatakan, bahwa di Dusun VIII Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu.

Dari laporan itu, kemudian anggotanya, yang dipimpin Katim Ops Junaidi beserta anggota berangkat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melakukan pengintaian.

Sesampai di jalan depan Pom Bensin AKR, melintas sepeda motor Metic jenis Honda Vario BK 4513 PAN warnah putih yang dikenderai oleh tersangka Boy SPd.

Ketika dihentikan petugas, Boy menjatuhkan 1 bungkus plastik klip kecil warna bening. Selanjutnya oleh oknum Guru, diminta personil untuk mengambil bungkusan yang dijatuhkannya tersebut.

Setelah diambil tersangka, ternyata 1 plastik klip kecil warna bening di duga berisikan narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya personil menginterogasi Boy, dan Boy mengakui barang tersebut adalah miliknya, dan tersangka dibawa ke Mapolsek Gebang.

”Disaat dilakukan pengembangan penyidikan, Boy mengaku, kalau jenis sabu itu dibeli dengan harga Rp.420 ribu dari seorang wanita bernama EFI, yang beralamat di Benteng Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat,” kata AKP Henri David Bintang Tobing.

Kapolsek Gebang juga menyatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti 1 bungkus pelastik bening klip yang diduga berisi Narkotika jenis sabu seberat 0,41 miligram./ref