Oknum Direksi PTPN I Langsa, di Laporkan M@PPA ke Kejati Aceh

Medan, halKAhalKI.com | Terbongkarnya kasus dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang mulai menggurita di PTPN I Langsa, dilaporkan Masyarakat Pengawal Perdamaian dan Pembangunan Aceh (M@PPA) kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, dan meminta agar mengusut tuntas dan menangkap oknum-oknum yang terlibat merugikan keuangan negara.

Kasus Dugaan Monopoli Proyek, M@PPA Laporkan Oknum Direksi PTPN I Langsa ke Kejati Aceh

Kabid Hukum dan Advokasi Masyarakat Pengawal Perdamaian dan Pembangunan Aceh (M@PPA) Razzami, dalam pengaduannya ke Kejati Aceh menyebutkan, sekitar 90 persen paket pengadaan barang dan jasa di PTPN I Langsa diduga dikuasai dan dimonopoli oleh CV Duta Arya Nugraha (DAN ) dan grupnya yang merupakan rekanan dan sejawat petinggi perkebunan milik negara tersebut.

Menurut Razzami, semua paket pekerjaan yang ditenderkan sudah diatur sedemikian rupa, sehingga ada indikasi pemenang beserta harga penawaran sudah diatur oleh bagian lelang dan oknum Direksi PTPN I. Pasalnya, oknum Direksi PTPN I dengan Pimpinan CV DAN sering mengadakan pertemuan.”Saya menduga disitulah mereka membahas masalah proyek,” ujarnya.

Dikemukakan Razzami, berdasarkan penelusuran M@PPA, bahwa Candra Wijaya (CW) sebagai Komisaris CV DAN yang berlokasi di Jalan Gading Mas Blok D Medan.

Selanjutnya 1 2 3