Musrenbang RKPD Langkat Tahun 2019 Dilaksanakan.

halKAhalKI.com, Stabat - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Langkat tahun 2019 berlangsung di Aula Pola Kantor Bupati Langkat, Senin pagi (26/3). Musrenbang dipimpin langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H.

Musrenbang dihadiri oleh Gubernur Sumut diwakili oleh Kadis Perkebunan Sumatera Utara  Ir. Herawati, M.MA., Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Plt. Ketua DPRD Kab. Langkat  Ralin Sinulingga, Kapolres Langkat diwakili Kabag Sumda, Kepala Bappeda Langkat Sdr. Drs. Sujarno, Anggota DPRD Kab. Langkat K. Munhasyar, S.Sos dan Ir. Antoni Ginting, Staf Ahli Bupati Langkat,  Asisten Pemkab. Langkat, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD  Pemkab. Langkat, dan Camat se-Kab. Langkat.

Ketua Bappeda Pemkab. Langkat Sdr. Drs. Sujarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang saat ini sudah secara transparan dengan berinteregasi dengan IT dari mulai desa sampai Kabupaten dengan aplikasi yang sudah disiapkan. Sedangkan infraktruktur fisik maupun non fisik secara perencanaan sudah matang dan tidak dapat dirubah kembali

Sementara itu Plt. Ketua DPRD Kab. Langkat Sdr. Ralin Sinulingga dalam sambutan mengatakan bahwa Musrenbang merupakan perencanaan pembangunan di tahun 2019 yang penting bagi semua elemen di Kab. Langkat dan ke depan sudah lebih transparan dalam hal pembangunan agar pembagunan terlaksana sesuai dengan aturan yang yang ada.

Selain itu  Gubernur Sumatera Utara diwakili  Herawati, M.MA Kadis Perkebunan Sumut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan harus berdasarkan keputusan kementerian dalam menentukan rencana pembangunan yang pro rakyat dengan interagasi IT agar transparan dan semua dapat mengakses sebagai pengawasan bidang pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan sumber manusia dasar, fasilitas keamanan nasional, Infrakstrutur secara merata, menurunkan tingkat kemiskinan dan pembangunan penguatan potensi wilayah melalui industri, mikro dan makro, energi dll.

Bupati Langkat Sdr. H Ngogesa Sitepu, SE juga turut memberikan arahan. Dalam arahannya disampaikan bahwa Musrenbang merupakan proses dalam penyusunan rencana pembangunan dari tingkat desa sampai kabupaten.

“Kabupaten Langkat sudah membangunan aplikasi agar dapat diakses dan pengawasan secara transparan dan akuntabel berbasis elektronik. Musrenbang Tahun 2019 merupakan tahun kelima saya (Bupati Langkat) memimpin agar rencana pembangunan dapat terlaksana dengan baik.” Ucap Bupati Langkat.

“Melalui Musrenbang agar dimulai secara matang agar produksi pertanian, perbankan dll dapat memajukan Kab. Langkat. Tujuan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi satu tahun ke depan untuk mencari solusi permasalahan daerah dapat dibahas dan disepakati bersama untuk menentukan kebijakan yang tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat Kab. Langkat.” Tutup Ngogesa Sitepu./sug