Mulai 1 Desember Di Medan, Warganya Berobat Gratis Hanya Gunakan KTP

Walikota Medan Bobby Nasution. /foto tangkapan layar #kKolaborasi Medanb Berkah.

halKAhalKI.com, Medan | Dimulai 1 Desember 2022 mendatang Warga Kota Medan jika ingin berobat di sejumlah rumah sakit yang menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan di Kota Medan, hanya perlu menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP). Berobat secara gratis.

Sebab 96 persen warga Kota Medan sudah terdaftar di BPJS Kesehatan. Hal itu diketahui saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Kota Medan, Sari Quratul Aini di Balai Kota Medan, hari ini.

Bobby Nasution mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program prioritas mereka di bidang kesehatan. Dia berharap program tersebut membawa kebaikan bagi warga Kota Medan.

"Alhamdulillah, sebagai salah satu program prioritas di bidang kesehatan, hari ini kita telah mencapai tahap untuk mengcover masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan ini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Medan, " kata Bobby Nasution dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan antara Pemko Medan dan BPJS Kota Medan tentang Penetapan Peserta Awal Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja Pemerintah Daerah Kota Medan dalam Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022-2023.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...