Muhri Fauzi Hafiz : Jika Anggota DPRD Tidak Hasilkan Perda,Anggota DPRD Gagal

Foto : Muhri Faauzi Hafiz Anggota DPRD Sumatera Utara.

halKAhalKI.com, Langkat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara bersama lapisan masyarakat lainnya mendukung gerakan melawan penyalagunaan Narkotika dan Zat Adiktif lainnya. Hali ini ditandai dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Utara yang berasala dari inisiatif DPRD Sumaatera Utara.

Hal ini dinyatakan Muhri Fauzi Hafiz anggota DPRD Sumatera Utara asal daerah pemilihan Langkat - Binjai. Menurut Muhri Fauzi Hafiz DPRD sumatera utara mendukung gerakan gerakan anti narkotika di seluruh wilayah Sumatera Utara.

"DPRD mendukung gerakan melawan dan memberantas narkoba di daerah dengan lahirnya Perda dengan judul Perda Tentang Fasilitasi Fasilitasi Penyalagunaan Narkotika dan Zat adiktif lainnya".tutur Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara tersebut usai Dialog publik Satgas Anti Narkotika di Stabat, Selasa (1/1/2019).

Lanjut Muhri, "Perda ini lahir sebagai tindak lanjutdari fungsi legislasi yang kami miliki, artinya sebagai anggota DPRD Provinsi salah satu indikator kineja kami itu berhasil adalah lahirnya suatu peraturan daerah yang melindungi hak hak masyarakat."

"Sebab fungsi yang kami miliki diantara legislasi itu ada anggaran dan pengawasan, dimana dua fungsi itu muaranya di legislasi sebagai contohnya kami melakukan pengawasan kemudian ditemukan kebutuhan anggaran. Semua itu harus ada payung hukum untuk realisasinya tidak melanggar peraturan perundang undangan,"papar Anggota DPRD yang juga Ketua Satgas Anti Narkotika (SAN) Sumatera Utara tersebut.

Selanjutnya 1 2