Mobil Travel dan Bus Bawa Pemudik, Putar Balik di Pos Penyekatan II Langkat.

foto kolase : Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga perintahkan mobil travel bawa pemudik putar arah di Pos Penyekatan II Water Park Ria Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Kamis (6/5//2021) sore. /dok

halKAhalKI.com, Langkat | 2 mobil dan sebuah bus yang membawa pemudik lebaran diperintahkan putar balik oleh terpadu di Pos Penyekatan II Water Park Ria Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Kamis (6/5//2021) sore.

Tim terpadu yang dipimpin langsung Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga memerintahkan putar balik kembali ke arah Medan sebuah mobil travel Mulia Wisata yang akan menuju Aceh, hal ini dikarenakan penumpang tidak memiliki surat rapid test antigen dan salah seorang penumpang dengan membawa surat rapid test antigen yang sudah kadaluwarsa pada tahun 2020 yang lalu.

Kemudian Bus PMTOH dari arah Aceh menuju Medan di perintahkan balik ke Aceh karna tidak memiliki surat rapid test antigen terhadap penumpang.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap sebuah mobil minibus dari arah Medan menuju Aceh di perintahkan untuk putar balik ke arah Medan karena seluruh penumpang tidak memiliki surat rapid test antigen.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga menyebutkan penyekatan Ops Ketupat Toba 20210 dilaksanakan dengan humanis serta protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat.

Dalam penyekatan yang merupakan bagian dari Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Penyekatan II Water Park Ria, Air Hitam Kecamatan Gebang Pos ini Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Ginting didampingi Kasat Lantas Akp Ali Umar, Kapolsek Gebang E Sinaga serta Personil TNI, Dinas Perhubungan Langkat, Satpol PP Langkat dan Dinas Kesehatan Langkat.