OTK Coba 2 Kali Bakar Mobil Dinas Ketua Panwaslu Langkat.

halKAhalKi.com - Stabat Lama : Mobil dinas Ketua Panwaslu Kabupaten Langkat Aidil Fitri Nissan Xtrail BK 231 P warna hitam  sekitar pukul 02.30 Kamis 5 Oktober 2017 di duga di siram Pertalite berwadahkan botol plastik lempar botol plastik air mineral berisi bensin dan telah disulut api oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan pantauan dan rangkuman halKAhalKi.com dari masyarakat yang menolong memadamkan dan keluarga Aidil Fitri di Tempat kejadian perkara rumah Ketua Panwaslu Kabupaten Langkat di Dusun B.VII Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.

Ibu mertua Aidil Fitri Legiyem melihat dari jendela rumahnya saat mau sholat tahajud sekira pukul 02.30 WIB dan melihat kobaran api di atas penutup mesin mobil dan lidah apinya membakar kain penutup teratak yang telah dipasang untuk keperluan acara Aqiqah anak Aidil Fitri.Kemudian mengetahui api menjalar Legiyem menjerit meminta tolong sambil memanggil suaminya Kariman lantas bergegas keluar memadamkan api.

ko

Tindakan Kariman dan Legiyem diikuti masyarakat sekitarnya yang terbangun mengetahui kobaran api membumbung ke kain penutup teratak.

Selang beberapa saat kemudian setelah api berhasil dipadamkan Ketua Panwaslu Kabupaten Langkat Aidil Fitri bersama staf Panwaslu Langkat tiba dihalaman rumah tempat parkirnya mobil yang coba di bakar tersebut, setelah sebelumnya di hubungi istrinya mengabarkan kejadian percobaan pembakaran tersebut. Aidil Fitri pada saat kejadian berada di Kantor Panwaslu Langkat di Jalan Sudirman Kelurahan Perdamaian Stabat, untuk memeriksa lembar jawaban tes tertulis calon Panwascam se Kabupaten Langkat yang telah dilaksanakan pada hari Selasa 3/10/2017.

Beberapa saat kemudian keluarga Aidil Fitri dan masyarakat sekitar  menemukan botol bekas minuman mineral ukuran hampir 1 liter yang berbau bahan bakar minyak dan terlihat sisa Pertalite warna biru tak jauh dari parkirnya mobil tepat di depan
tepat di Yayasan Pendidikan An Nur Stabat Lama.

Menurut Aidil Fitri kejadian percobaan pembakaran mobil Dinas ini kali kedua,setelah sebelumnya pada pukul 04.00 wib Selasa 3/10/2017  mobil terbakar pada sisi kanan belakang mobil atau tepatnya di roda belakang kanan yang menyebabkan ban terbakar habis dan meninggal bekas pada sisi kanan mobil.

Atas kejadian tersebut staf Panwaslu Kabupaten Langkat atas perintah Aidil Fitri Ketua Panwaslu Langkat melalui sambungan seluler melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Intelkam Polres Langkat untuk ditindak lanjuti ke di Polres Langkat.

Sekitar pukul 5.00 wib mobil patroli Polsek Stabat bersama 5 anggota Keplolisian datang ke TKP dan memeriksa mobil serta TKP/ref.