Mhd Ilham, Warga Binjai Yang Tenggelam Ditemukan Warga Pulau Banyak.

Foto : Situasi warga dan tim BPBD dan lainnya mencari Mhd Ilham yang tenggelam di Sungai Serapuh Pulau Banyak, Senin 3/12/2018

halKAhalKI.com, Langkat - Mhd Ilham (41) warga jalan T Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara yang tenggelam di Sungai Serapuh, Dusun V Sekolah Pangkal Pasar Desa Pulau Banyak, Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ditemukan Muhamad Mukhtar, Edi, dan Purnarirawan warga Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura Kab.Langkat Selasa pagi 4/12/2018 sekira Pukul 06.45.

Kepada jurnalis Muhammad Mukhtar menyatakan Selasa pagi 4/12/2018 Mhd.Ilham kita temukan dalam posisi berdiri, yakni hanya terlihat bagian kepala atau rambutnya

" Korban mengenakan baju Kaos warna abu-abu dan mengenakan celana loreng TNI. Ketika lihat jasad korban tersebut, kemudian kami bersama teman lainnya mengambil jasad korban, selanjutnya kami naikkan ke darat," tutur Mukhtar.

Selanjutnya Mhd Ilham yang tewas dalam peristiwa tersebut dinaikkan ke mobil ambulan yang telah menunggu. Oleh keluarganya, jasad korban di bawa ke Kota Madya Binjai untuk proses penguburan," ungkapnya Mukhtar, di Dusun V Sekolah Pangkal Pasar Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat

Sementara itu Kapolsek Tanjung Pura AKP B.Panjaitan, melalui Kasi Intel IPDA MH.Silitonga, membenarkan atas temuan mayat yang tengelam pada beberapa hari lalu.

"Jasad Mhd.Ilham sudah ditemukan, dan jasad korban sudah dibawa keluarganya di Kota Madya Binjai untuk proses pengkuburan," sebut MH.Silitonga.

Informasi yang dirangkum Mhd Ilham bersama 9 orang rekannya baru usai memancing di kawasan perairan Langkat, setibanya di Sungai Serapuh Desa Pulau Banyak, boat yang mereka tumpangi akan melintasi dibawah jembatan gantung dan jaringan Saluran Tegangan Tinggi (STT) milik PT.PLN .

Saat boat melintas, antena boat setinggi 1 meter menyangkut dikabel listrik tersebut, sehingga menimbulkan percikan api dari arus listrik dan akibatkan boat yang bermesin Dompeng 28 PK meledak.Akibat ledakan tersebut 4 penumpang boat melompat ke suangai menyelamatkan diri kesungai, sementara 7 penumpang lainnya masih berada didalam boat.

Dari 4 penumpang yang melompat tersebut, 3 diataranya selamat berenang ketepi sungai, sementara korban (Mhd Ilham) tenggelam dan ditemukan warga Selasa pagi 4/12/2018. /ref