Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima TNI Bertemu Tokoh Tokoh Papua Barat

Menkopolhukam Wiranto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu dengan tokoh tokoh Papua Barat di Manokwari, Kamis (22/8/2019).

halKAhalKI.com, PAPUA BARAT | Menteri Koordinator Politik, Hukum, Kemananan, (Menkopolhukam) Wiranto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu dengan Forkopimda Provinsi Papua Barat dan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda dan mahasiswa di Hotel Swissbell Manokwari,Kamis (22/8/2019).

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meyampaikan situasi terkini di Papua Barat kemudian dilanjutkan dengan paparan Kapolda Papua Barat Brigjen Herry Rudolf Nahak terkait situasi pasca pasca-kerusuhan yang terjadi di Manokwari dan Sorong. Situasi telah kondusif dengan dilaksanakan rapat dengan jajaran Forkopimda, tokoh ulama,  tokoh agama, tokoh adat dan mahasiswa serta sepakat untuk nenjaga keamanan dan ketertiban.

"Sedangkan kejadian di Fak-Fak dipicu karena adanya pengibaran bendera bintang kejora oleh kelompok kelompok tertentu dan pembakaran pasar sehingga menimbulkan bentrok dengan kelompok barisan merah putih yang dibalas dengan pembakaran kantor adat karena sebagai markas para kelompok tertentu, situasi saat ini di Fak - Fak sudah mulai kondusif", Ucap Kapolda Papua Barat.

Kunjungan Menkopolhukam,  Panglima TNI dan Kapolri ke Papua Barat dalam rangka menyampaikan pesan Presiden RI kepada masyarakat Papua dan Papua Barat yaitu mengajak untuk saling memaafkan serta kumandangakan salam persaudaraan dan salam perdamaian.

Selanjutnya 1 2