Membludak. Sementara, Lebih 60 Ribu Pelaku UMKM di Langkat Daftar Penerima Bantuan Rp 2.4 Juta

Kantor Dinas Kopersai Kabupaten Langkat dipadati pelaku UMKM yang mendaftar untuk mendapatkan BLT UMKM dari pemerintah pusat. Kamis (22/10/2020)

Langkat, hK2 | Besarnya keinginan masyarakat Kabupaten Langkat, pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) untuk mendapatkan bantuan stimulan pemerintah Republik Indonesia yang digelontorkan Presiden Jokowi melalui Kementrian Koperasi, telihat dari antrian panjang dalam seminggu belakangan ini.

Bantuan tersebut berbentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Banpres Produktif merupakan bantuan yang diberikan pada para pelaku usaha kecil menengah mikro ( UMKM) di Indonesia, yang besarann adalah Rp 2,4 juta dan diberikan dalam sekali pencairan kepada setiap pelaku UMKM.

Pantauan langsung di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Langkat, terlihat antrian panjang pelaku UMKM untuk mendaftarkan diri dengan menyerahkan persyaratan yang telah ditentukan, Kamis (22/10/2020).

Kondisi ini telah berlangsung dari awal bulan Oktober dan terlihat petugas dari Dinas Koperasi Kabupaten Langkat mengatur sirkulasi pelaku UMKM untuk mendaftarkan dirinya dengan pemberlakuan protokol kesehatan.

Kepada halKAhalKI.com, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi Langkat TM Auzai menyebut ada beberapa kriteria yang tidak bisa mendaftarkan diri sebagai pelaku UMKM.

Selanjutnya 1 2 3