Membludak Pelamar PPK & PPS Langkat.

halKShalKI.con - Stabat : Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) SE Kabupaten Langkat yang dilaksanakan KPU Langkat sejak tanggal 13 Oktober hingga 20 Oktober 2017 di padati peminat.

Dari pantauan yang langsung halKAhalKI com dari tempat pendaftaran di Kantor KPU Langkat jalan Imam Besar Tambeleng Stabat Kamis,19/10/2017,terlihat antrian pendaftar yang memenuhi halaman KPU hingga 1 tenda yang disediakan panitia tidak mampu menampung pendaftar.

Puluhan kendaraan bermotor Para pendaftar yang berasal dari 23 Kecamatan di Kabupaten Langkat uang didominasi sepeda motor terparkir hingga memadati halaman BP Pertanian Kecamatan Stabat dan Pos Pelayanan Inseminasi Buatan Kecamatan Stabat yang berada dalam satu komplek dengan kantor KPU Langkat.

Panitia pendaftaran untuk melayani membludaknya pendaftar menyediakan 4 meja pendaftaran yang masing masing dilayani 2 hingga 3 staf KPU Langkat.

Komisioner KPU Langkat Tengku Muhammad Benyamin yang membidangi Partisipasi Masyarakat dan Muhammad Khair Divisi Teknis KPU Langkat kepada hlKAhalKI.com,mengatakan "kalo dilihat dari data pendaftaran per tanggal 18 Oktober 2017, pendaftar  PPK sudah mencapai 168 orang dan PPS 486".

"Dari hasil seleksi seluruh tahapan PPK nantinya akan ditentukan 5 orng yang lulus seleksi menjadi anggota PPPk setiap Kecamatan di Kabupaten Langkat dan 3 orang setiap Desa dan Kelurahan sebagai Kabupaten Langkat.
Sementara itu Muhammad Khair menuturkan "dari sekian pendaftar nanti akan diseleksi berkas atau administrasi tanggak 21 - 23 Oktober dan pada  tanggal 24 Oktober nanti  pengumuman hasil seleksi administrasi, selanjutnya tahapan seleksi ujian tertulis dan wawancara waktunya akan di informasikan kemudian"./ref.