Medan Berat Dilalui Untuk Pengawasan Pilkada Langkat.

halKAhalKI.com - Batang Serangan : Pelaksanana pengawasan verifikasi faktual 5 bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat jalur perseorangan dilaksanakan jajaran Panwaslu Kabupaten Langkat 

Verifikasi faktual syarat dukungan lima bapaslon jalur perseorangan Pilkada Langkat dilaksanakan 277 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa dan Kelurahan se Kabupaten Langkat.

Lima bapaslon yang syarat dukungan pencalonannya yang di kategorikan ganda ekstenal di verifikasi berdasarkan data KPU Kabupaten Langkat antara lain Djohar Arifin Husin dan Iskandar Sugito dengan dukungan ganda eksternalnya sejumlah 14.667.

Kemudian pasangan Zamroni dan Denny Nur Ilham dukungan yang masuk kategori ganda eksternal sebesar 16.117, sedangkan pasangan Sulistianto dan Heriansyah kegandaan eksternal 15.474.

Selanjutnya pasangan Irham dan Ahmad Zaidnur dukungan yang terindikasi ganda eksternal adalah 14.227. Serta pasangan Abdul Azis dan Yatman yang memiliki kegandaan eksternal dengan pasangan lainnya sebesar 27.505.

Foto : Kantor Kepala Desa Paluh Pakih Kecamatan Batang Serangan.

Panwaslu Kabupaten Langkat melalui Panwascam se Kabupaten Langkat melakukan pengawasan verifikasi faktual bapaslon perseorangan secara melekat.

Terkait hal tersebut Panwascam Batang Serangan laksanakan pengawasan melekat dari tanggal 12 sampai 25 Desember 2017 terhadap pelaksanaan verifikasi faktual oleh PPD Paluh Pakih,Rabu 13/12/2017.

Foto : Salah satu warga pemilik KTP dukungan bapaslon yang di verifikasi faktual PPS Paluh Pakih yang diawasi Panwascam Batang Serangan

21 dari 50 orang pemilik KTP elektronik/ surat keterangan (suket) yang terindikasi KTP/Suketnya ada di lebih dari satu dukungan bapaslon jalur perseorangan di Desa Paluh Pakih Kecamatan Batang Serangan, papar Muhammad Wahyuzar Panwascam Batang Serangan yang melaksanakan pengawasan verifikasi faktual di Desa Paluh Pakih.

Proses pengawasan di Paluh Pakih melalui medan yang berat, infrastruktur jalan yang kurang memadai ditambah guyuran hujan membuat badan jalan akses menuju Desa Paluh Pakih berlumpur dan berbatu hingga sulit dilalui.

Dengan mengendarai sepeda motor anggota Panwascam Batang serangan tersebut melalui jalan jalan yang kurang begitu bagus kondisinya.

Kepada halKAhalKI.com Muhammad Wahyuzar juga menyatakan, harus dilalui jalan yang sangat ekstrim penuh lumpur untuk menuju ke desa Paluh Pakih."Demi terciptanya Pemilu yang jujur adil dan transparan di negeri ini kita harus menjalani tugas ini bang walaupun akses jalannya begini saya harus semangat bang, karena sebelum saya menjalankan tugas saya sudah di sumpah bang". Tutur Wahyuzar.

Sementara Aidil Fitri Ketua Panwaslu Langkat menyikapi pengawasan yang melekat yang dilaksanakan Panwaslu Langkat dan jajarannya, "akses jalan yang kurang sempurna tidak menjadi kendala bagi kami dalam melaksanakan tugas tugas pengawasan, tetapi alangkah baiknya jalan jalan yang kondisi nya kurang begitu baik mendapat perhatihan guna mendukung Pilkada dan Pemilu terutama dalam pendistribusian logistik kepemiluan nantinya"./ref