Mantul…!! Hari Ini Rencananya RDP Limbah PKS CV MM Digelar

Langkat,halKAhalKI.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat rencananya hari ini, Senin 10 Februari 2020, akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kapolres Langkat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Langkat, pemilik Pabrik Kelapa Sawit (PKS) CV Makin Maju (MM), Gakkum Wilayah I Medan dan Gakkum Sumut serta kuasa dan perwakilan masyarakat Dusun III Agung Sari Desa Jati Sari Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat.

Dari informasi yang didapat, dalam RDP nanti akan dibahas terkait ganti rugi lahan perkebunan/pertanian sebagian masyarakat yang bermukim di Dusun III Agung Sari Desa Jati Sari Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat yang diduga terkena limbah dari PKS) CV MM yang tidak kunjung selesai dari tahun 2017 lalu.





Rencana RDP hari ini diakui oleh Wakil Ketua DPRD Langkat Dr Donny Setha. "Ya bang, hari ini, Senin 10 Februari 2020, sekira pukul 14.00 wib, DPRD Langkat rencananya akan menggelar RDP terkait permasalahan dugaan limbah PKS CV MM," katanya, Senin (10/2/2020).

Sementara dalam permasalahan ini, Koordinator Komisi D DPRD Langkat Ir Antoni, rupanya sudah terlebih dahulu turun ke lokasi PKS CV MM. Kepada media ia menyatakan, bahwa pada saat turun ke lokasi PKS CV MM bersama anggota Komisi D DPRD Langkat dan Kepala Dinas DLH Langkat, mereka mengambil sampel limbah dari PKS CV MM.

Selanjutnya 1 2 3