Mantan Direktur Penyidikan KPK, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Tunjuk Kapolri jadi Kapolda Sumut

Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak./ist

Jakarta, hK2 | Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si mendapat jabatan baru dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Koordinator staf Ahli (Koorsahli) Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara di jabat oleh Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra. Simanjuntak M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Penugasan Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak yang juga pernah menjabat Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) ini termaktub dalam Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Sutrisno Yudhi Hermawan atas nama Kapolri.

Dalam telegram tersebut selain jabatan Kapolda Sumatera Utara, Kapolri juga merotasi atau memindahkan tugaskan 3 perwira tinggi dalam jabatan Kepala Kepolisian daerah, yakni :

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw Kapolda Papua diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dan Brigjen Pol Mathius D.Fakhiri, SIK sebagai Kapolda Papua.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...