Manolpokkan Lahan, Pemberian Gelar dan Mangupa Dibagas Namartua Bagian dari Prosesi Bobby – Kahyang di Medan

FOTO : Rapat panitia resepsi Bobby - Kahyang di MedanRapat panitia resepsi Bobby- Kahyang di Medan,Minggu 12/10/2017. (Foto Dokumentasi Seknas Jokowi Sumatera Utara)

halKAhalKI.com - Medan : Perhelatan ngunduh mantu Kahiyang dan Bobby di Medan pada 24,25 dan 26 November ini.

Menurut Osmar Tanjung sebagai penanggung jawab "Tenda Cinta Jokowi", resepsi Bobby - Kahyang di Medan. Pasangan pengantin baru Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan mengikuti prosesi adat Mandailing,"sebelum resepsi pernikahan Bobby dan Kahyang yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 26 Nopember 2017 di Bumi Hijau Residen".

"Prosesi adat Mandailing akan dilaksanakan dalam rangka ngunduh mantu keluarga Bobby Nasution dan diawali dengan Manolpokkan Lahan, menyembelih kerbau, gondang sembilan dan manortor tanda hajatan dimulai yang akan diselenggarajan pada hari Jumat tgl 24 Nop 2017".

Selanjutnya Osmar Tanjung yang juga Sekretaris Jendral Seknas Jokowi menuturkan, "acara ini akan diteruskan dengan sidang adat sebagai persiapan pemberian gelar esok harinya dan esok harinya tanggal 25 November acara adat pemberian gelar dan Mangupa Dibagas Namartua".

"Acara kegembiraan ini akan dihadiri 3000 relawan se Sumatera, gubernur se Sumatera. Adapun untuk Sumatera Utara akan mengundang seluruh Muspida Sumut dan lagi diusahakan mengundang bupati dan walikota se Sumatera".

lanjut Osmar,"Berdasarkan info yg kami peroleh dari Kantor Presiden, Menteri, Dubes Berkuasa Penuh di Indonesia akan diundang juga pada perhelatan hari Minggu tanggal 26 November 2017 dan Presiden serta seluruh keluarga akan hadir pada acara adat dan resepsinya tanggal 25,26 November".

"Sebagaimana informasi dari protokoler istana, Presiden tetap menjalankan tugas pemerintahan pada hari Jumat di Sumatera Utara,demikian Osmar Tanjung memaparkan./rel/red.