Majelis Hakim PN Stabat Tetapkan Susilawati Tersangka Kesaksian Palsu di Bawah Sumpah

Hakim Ketua saat membacakan penetapan tersangka terhadap saksi Susilawati Br Sembiring atas dugaan memberikan keterangan palsu di bawah sumpah, Jum'at (13/8/2021) / dok hK2

halKAhalKI.com, Langkat | Majelis Hakim Pengadilan Negeri Stabat yang bersidang atas perkara nomor 405/Pid. B/2021/PN Stabat dengan terdakwa terdakwa Seri Ukur Ginting alias Okor Ginting, Rasita Br Ginting dan Pardianto Ginting, menetapkan saksi pelapor Susilawati Sembiring sebagai tersangka dalam sidang pemeriksaan perkara tersebut.

Penetapan ini dikarenakan Majelis Hakim menilai Susilawati sebagai saksi di dalam persidangan memberikan keterangan palsu dibawah sumpah.



"Demi keadilan berketuhanan Yang. Maha Esa membaca dan seterusnya, menimbang bahwa terdakwa yang diwakili para pensehat hukumnya dalam permohonan yang disampaikan di persidangan tanggal 10 Agustus 2021. Telah memohon kepada Majelis Hakim, agar diantara para saksi atas nama saksi Susilawati Br Sembiring di mohonkan untuk ditetapkan sebagai tersangka memberikan keterangan palsu dibawah sumpah. Sesuai pasal 242 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, " sebut Ketua Majelis Hakim, As'ad Rahim Lubis SH MH sambil membacakan penetapan Majelis Hakim.

BACA : Hak Jawab Susilawati Br Sembiring Terkait Berita Kesaksian Palsu Dibawah Sumpah Dalam Sidang Okor Ginting dkk

As'ad Rahim Lubis juga menyebutkan penetapan Majelis Hakim ini setelah dipelajari secara baik dan sesama permohonan penasehat hukum para tersangka dan dihubungkan dengan berita acara pemeriksaan para saksi dipersidangan.

Selanjutnya 1 2