Mahasiswa Langkat Unjuk Rasa Tuntut Dalang dan Pelaku Kerusuhan 21-22 Mei di Tindak

halKAhalKI.com,Langkat - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa (SEMA) STAI JM Tanjung Pura Langkat dan elemen mahasiswa lainnya, berunjuk rasa di DPRD Kabupaten Langkat, Rabu (29/5/2019).

Unjuk rasa mahasiswa tersebut meminta pemerintah bersama aparat terkait menindak provokator dan dalang serta pelaku kerusuhan yang telah merenggut korban nyawa pada kerusuhan tanggal 21 hingga 22 Mei 2019 yang lalu di Jakarta.

Koordinator Aksi Riza Ansyari dalam orasinya meminta segenap elemen masyarakat menjaga persatuan bangsa dan tidak mudah terhasut hal hal yang bisa memecah belah kesatuan bangsa.

SEMA STAI JM Tanjung Pura, Gelar Dialog Publik Partisipasi Pengawasan Pemilu.

BACA JUGA : Mahasiswa Langkat Kecewa Tak Satupun Anggota DPRD Langkat Ada di Tempat

"Tujuan kami melakukan aksi ini ingin menarasikan kepada seluruh masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,"kata Riza Ansyari.

"Jangan mudah terpecah belah hanya membela kepentingan sekelompok orang dan kita tidak ingin proses demokrasi di negara kita ini ricuh apalagi terjadi perpecahan.Kami juga meminta aparat jangan bertindak referensip terhadap masyarakat dalam upaya menyampaikan pendapat di muka umum seperti aksi pada tanggal 21 Mei, jika hal tersebut terjadi karena ulah oknum provokator maka kami sangat mengharapkan pihak aparat mengusut tuntas pelaku yang telah merenggut korban nyawa yang meninggal pasca kejadian pada tanggal 21 hingga 22 Mei 2019 yang lalu,"tutur Riza.

Selanjutnya 1 2 3