M Said : Operasi Pemulihan Hutan Jangan Sekedar Seremonial.

halKAhaLKI.com - Stabat : Pasca operasi pemulihan kawasan hutan di Pasar Rawa, Kecamatan Gebang dan Babalan oleh Dinas Kehutanan Sumut, Kader Konservasi Kehutanan Sumut M Said, angkat bicara.

Melalui sambungan seluler, Kamis (24/8/2017), Said menjelaskan, kegiatan tersebut sangat baik dilakukan untuk memulihkan kawasan hutan lindung di Kabupaten Langkat.

Namun, sebagai kader konservasi, Said berharap apa yang dilakukan Dinas Kehutanan Sumut tidak hanya seremonial, tapi harus lebih dari itu dengan melakukan langkah tegas sesuai aturan berlaku dan anggaran yang ada.





"Kita berharap pemerintah baik daerah ataupun pusat, tidak hanya melakukan langkah persuasif semata tapi harus tegas dalam menjalankan aturan," ungkap Said.

Dia menilai, jika langkah persuasif tidak diindahkan sekelompok masyarakat, orang atau pengusaha, maka perlu diambil langkah hukum agar menimbulkan efek jera, karena kalau tidak akan terus terjadi perusakan kawasan hutan di Langkat.

"Kalau tidak ditindak tegas, sama saja melakukan pembiaran. Maka dari itu mari sama-sama kita memantau dan mengawasi tindakan perusakan hutan oleh orang, masyarakat atau pengusaha, termasuk mengawasi pemerintah dalam menjaga kelestarian hutan," ajak peraih juara II kader konservasi tingkat Sumut ini.

Selanjutnya 1 2 3