LBH Medan : Kelangkaan BBM Pertamina Harus Bertanggung Jawab

Antrian kendaraan yang akan mengisi BBM di salah satu SPBU di kawasan Stabat Kabupaten Langkat, Sabtu (16/10/2021). / dok

halKAhalKI.com, Medan |Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan menilai kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU di Sejumlah wilayah di Sumatera Utara, beberapa hari terakhir ini mulai mengkhawatirkan.

Dan menurut LBH Medan, atas kelangkaan tersebut PT. Pertamina dalam hal ini adalah pihak yang paling bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Utara akan BBM.

Ini dinyatakan LBH Medan melalui rilisnya persnya Nomor 252/LBH/RP/X/2021 yang diterima redaksi halKAhalKI.com, Sabtu (16/10/2021).

Dalam rilis tersebut Irvan Saputra, SH., MH dan Muhammad Alinafiah Matondang, SH.M.Hum dari LBH Medan, mengatakan berdasarkan pemantauan LBH Medan dilapangan terdapat beberapa titik SPBU di kota Medan khusunya menuliskan “STOK BBM Habis, Premium Habis, Bio Solar Habis, Pertalite Habis” adapun titik-titik tersebut diantaranya di Jalan Letda Sudjono, Sisingamangraja dan Brigjen Katamso.

Selanjutnya 1 2 3