Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021, akan Dilaksanakan di Langkat

Sekdakab Langkat, Indra Salahudin terima kunjungan Tim pendahulu Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021, Selasa (9/3/2021)./ dok

halKAhalKI.com, Langkat | Pemerintah Kabupaten Langkat terima kunjungan Tim pendahulu Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara XLI tahun 2021. Latsitarda tersebut terdiri dari Taruna Akademi TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, IPDN dan Mahasiswa, Selasa (9/3/2021).

Kunjungan tim pendahulu Latsitarda dipimpin Danyon 2 Resimen AAL, Mayor Mar R.Manurung didampingi Pasi Ops Kodim 0203/Langkat, Kapten Zulkarnaen dan Plh  Pasiter Kodim, Kapten Hendro dan diterima Sekda Kabupaten Langkat dr.Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA di Kantor Bupati Langkat.

Kepada Sekdakab Langkat, Mayor Manurung,  menyampaikan,kunjungan mereka ini untuk meminta izin kepada Pemkab Langkat, sekaligus pelaksanaan  survey teknis Latsitarda di wilayah Langkat.  "Kegiatan Latsitarda akan melakukan kegiatan di Sumut, salah satunya di Langkat. Jadi kami kemari, untuk meminta izin," sebutnya. 

Mayor Manurung juga menjelaskan tim Latsitarda untuk di Langkat dan Binjai, Satlat Hiu. Kegiatan latihannya meliputi Integrasi antara Taruna akademi TNI, Kepolisian, IPDN dan mahasiswa dan akan berlangsung kurang lebih satu bulan. Dimulai dari tanggal 4 sampai 24 April 2021, dengan jumlah peserta 160  orang. 

Sementara, Sekdakab Langkat Indra Salahudin, mengatakan, Pemkab Langkat akan mendukung kegiatan tersebut. Sekda juga mengaku, bangga. Langkat menjadi salah satu wilayah yang dipilih.  "Kami sangat mengapresiasi Latsitarda ini. Semoga nantinya, kegiatan ini berjalan ancar dan memberi manfaat kepada masyarakat Langkat," ujarnya.