Langkat Juara IV STQH Sumut, Zahran Auzan 12 Tahun Raih Nilai 100 Tahfidz Al Quran 30 Juz

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan penghargaan kepada pemenagn seleksi Seleksi Tilawah Qur'an dan Hadits dalam penutupan STQH XVII Sumatera Utara, Rabu (2/6/2021)./ ist

halKAhalKI.com, Medan | Dalam Seleksi Tilawah Qur'an dan Hadits (STQH) XVII Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021, yang berlangsung dari 27 Mei hingga 2 Juni 2021 di Kota Medan, Kabupaten Langkat meraih peringkat ke 4 di STQH ke XVII pada tahun ini.

Bahkan salah satu peserta asal Kabupaten Langkat yang berusia 12 tahun Zahran Auzan berhasil mendapatkan nilai 100 untuk cabang Tahfidz Al Quran 30 Juz.

Dalam sambutan penutupan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi STQH XVII 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi STQH Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung selama sepekan, 27 Mei hingga 2 Juni 2021.dan menghasilkan sejumlah wajah pendatang baru mengisi posisi juara satu, dan ada pesan persiapan khusus kepada peserta sebelum mengikuti kompetisi tingkat nasional, Oktober mendatang.

"Saya mendapat informasi bahwa banyak nama-nama baru yang keluar sebagai pemenang (Juara 1). Karena itu kepada Ketua Umum LPTQ Sumut, saya minta mempersiapkan para peserta untuk mengikuti STQH tingkat nasional di Ternate (Maluku Utara) tahun ini," ujar Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (2/6/2021).

Sebagai penutup, Edi Rahmayadi juga merasa bangga karena dari proses pencarian potensi yang dilakukan LPTQ Sumut selama ini, menunjukkan hasil yang cukup baik. Dari 20 Cabang yang diperlombakan, sebanyak 16 cabang dimenangkan oleh peserta pendatang baru. Bahkan untuk cabang Tahfidz 30 Juz, diraih anak usia 12 tahun Asal Langkat dengan nilai 100.

Sekretaris daerah Kabupaten langkat dr. Indra Salahudin, mensyukuri serta mengapresiasi prestasi peserta dari Kabupaten Langkat yang mengikuti STQH tingkat Sumatera Utara. "Alhamdulillah Langkat masuk lima besar di Sumut, mendapatkan rangking ke empat," sebut Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahudin pada penutupan STQH di Aula T. Rizal Nurdin, Medan, Rabu (2/6/2021). 

Selanjutnya 1 2