Langkat Gelar HKN ke-58

Sekdakab Langkat , Amril memberi santunan saat HKN ke-58 di Dinas Kesehatan Langkat, Senin

halKAhalKI.com, Langkat | Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dengan thema "Bangkit Indonesia Ku Sehat Negeri Ku" dilaksanakan di Kantor Dinkes Langkat, Stabat, Senin (28/11/2022). HKN tersebut di tandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Sekdakab Langkat Amril mewakili Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang disaksikan seluruh tenaga kesehatan jajaran Dinas Kesehatan serta Rumah Sakit, Klinik dari BUMN dan Swasta yang ada di Kabupaten Langkat.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam HKN ini yang berlangsung dua hari 11-12 November. Diantaranya bakti sosial, yakni pengobatan gratis, khitanan massal di seluruh wilayah kerja Puskesmas jajaran, seminar kesehatan dan gerak jalan santai. Selain itu juga diberikan penghargaan bagi tenaga kesehatan teladan,

"Jadi pada puncak peringatan HKN hari ini, akan dilaksanakan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. Juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim," sebut dr Azhar Zulkifli ketua panitia HKN.

Sementara Plt Kadis Kesehatan Langkat, dr Juliana MM menjelaskan tema yang dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat, dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Untuk secara bersama-sama, bahu membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19. Kini masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif, sehingga Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat. 

Selanjutnya, Sekda Amril mengucapkan selamat HKN. Dirinya yakin Nakes adalah orang yang beruntung, karena dapat menunaikan kerja yang juga bernilai ibadah. "Kami mengetahui berat tugas yang bapak/ibu emban, terutama mereka para bidan yang bekerja di pelosok desa dan dusun. Demikian juga para mantri kesehatan yang tidak kenal waktu berdinas, siang dan malam memberikan sumbang ilmu, waktu dan tenaganya demi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan," ungkapnya. Untuk itu, kami seluruh masyarakat Langkat mengucapkan terimakasih kepada Nakes se-Langkat, telah menjaga kesehatan kami," ujar Amril.  

Selanjutnya 1 2