KWRI Langkat Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan dan Masyarakat

Komunitas jurnalis yang tergabung dengan KWRI bersama Polres Langkat dan personil Kodim 0201/Lkt membagikan masker kepada masyarakat dan penguna jalan di Stabat, Kamis (30/12/2020). /dok foto hK2.

Langkat, hK2 | Di tengah lajunya kasus positif covid-19 di Kabupaten Langkat, yang kini mencapai angka 421 total kasus konfirmasi, sesuai data Gugus Tugas Pencegahan Corona Kabupaten Langkat, yang dirilis melalui websitenya coronainfo.langkatkab.go.id. Komunitas jurnalis dari Komite Wartawan Rebublik Indonesia (KWRI) di penghujung tahun 2020 mengelar aksi membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di depan Pos PAM 1 OPS Lilin Toba 2020 jalan KH Zainul Arifin,Stabat Kabupaten Langkat, Kamis (31/12/2020)

Pembagian masker yang jumlahnya hampir 2000-an tersebut berkerjasama dengan Polres Langkat dan personil Kodim 0201/Lkt dalam upaya antisipasi dan mengingatkan kepada masyarakat pandemi COVID-19 masih berlangsung serta mengajak untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak untuk meretas penyebaran virus corona di tengah tengah masyarakat.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga yang diwakili Wakapolres Langkat turut membagikan masker dan memasangkan maker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Perwakilan Jurnalis yang tergabung dalam KWRI, Reni Triana Ritonga kegiatan ini merupakan bentuk tangung jawab dan keikut sertaan insan pers dalam meretas penyebaran covid019.





" Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK beserta personil dan TNI dari Koramil 07 Stabat yang telah bekerja sama untuk mensukseskan pemberian masker ini " ujar Reni

Terlihat personil Polres Langkat dan Kodim 0201/Lkt membagikan langsung masker kepada pengendara sepeda motor, mobil dan angkutan umum yang melintas sembari mengingatkan untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan, 3M dalam keseharian. /ref