Kunjungi Setukpa Polri, Komjen Rycko Amelza Tegaskan Pentingnya Prokes Selama Pendidikan

Kalemdiklat) Polri , Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Mardiaz K Dwihananto meninjau sarana dan Faskes Setukpa Polri di Sukabumi, Jum'at (12/3/2021)./ foto Lemdiklat Polri

halKAhalKI.com, Sukabumi | Penerapan protokol kesehatan (prokes) sangat penting dilakukan selama berlangsungnya pendidikan di masa pandemi COVID-19. Hal ini di katakan Kepala Lembaga pendidikan & Pelatihan (Kalemdiklat) Polri , Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat melakukan kunjungannya ke Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri bersama Tim Supervisi Protokol Kesehatan Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dra. Y. Sri Suari, Jum’at (12/03/2021).

Didampingi oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Mardiaz K Dwihananto dan Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko meninjau smart class Saleh Sastra Negara sebagai tempat proses pembelajaran siswa, dilanjutkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa untuk melakukan peninjauan seluruh fasilitas kesehatan, SOP pelayanan rumah sakit tersebut dan ke ruang isolasi mandiri yang disiapkan apabila ada siswa yang terpapar Covid 19 bertempat di gedung Widya Wirottama., Selesai peninjauan fasulitas kesehatan, kemudianjungan dilanjutkan ke fasilitas ibadah dan barak tempat istirahat siswa Sekolah Inspektur Poilsi (SIP).

Sasaran pengecekan pada kunnjugan Kalemdiklat kali ini diantaranya seluruh SOP yang berkaitan dengan operasional pendidikan dimasa pandemi Covid 19, fasilitas pendidikan serta penerapan protokol kesehatan berkaitan dengan mitigasi penyebaran virus covid 19 dilingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.

Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel juga menyerahkan bantuan alkes berupa APD, masker dan face shield, serta memberi penekanan “pentingnya penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya pendidikan di era pandemi ini," sebutnya.

Di Setukpa Lemdiklat Polri tersebut Komjen Rycko Amelza memerintahkan seluruh komponen untuk di cek betul kesiapan pendidikan yang nantinya akan dikaji dan dievaluasi oleh tim supervisi yang mana tim supervisi tersebut berwenang penuh guna menentukan kelayakan serta kesiapan Setukpa dalam rangka pemberlangsungan proses pendidikan dan pengajaran kedepannya.

Hasil peninjauan Kalemdiklat Polri beserta Pejabat Utama Lemdiklat Polri dan Tim Supervisi penerapan Protokol Kesehatan dari Lemdiklat Polri, dinyatakan bahwa Setukpa Lemdiklat Polri siap untuk menyelenggarakan proses pendidikan SIP angkatan ke 50/ TA. 2021 secara tatap muka, yang akan dibuka pada tanggal 18 Maret 2021 dan ditutup pada tanggal 13 Maret September 2021.***