Kunjungan ke Langkat, Kapoldasu Berpesan kepada Bupati Perhatikan dan Awasi Warga Terpapar Covid-19

Kapoldasu Irjen Pol R.Z. Panca Putra didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, berdialog dengan warga peserta kegiatan serbu vaksinasi Masal Dosis ke II yang diselenggarakan Polres Langkat bersama Pemkab Langkat, di Tribun Alun - Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Senin (26/7/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak berpesan Bupati Langkat memperhatikan dan mengawasi masyarakat yang terpapar, untuk menjalani isolasi mandiri.

Hal ini tujuannya, agar mudah dan cepat memberikan penanganan yang tepat. Bagi pasien yang menunjukkan gejala baik ringan, sedang maupun berat. "Agar kiranya segera dapat dirujuk ke rumah sakit," sebut Panca Putra.

Ini dikatakan Kapolda Sumatera Utara saat menghadiri kegiatan Serbu vaksinasi Masal Dosis ke II yang diselenggarakan Polres Langkat bersama Pemkab Langkat, di Tribun Alun - Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Senin (26/7/2021). 

Selain itu Irjen Panca juga berpesan, agar Pemkab Langkat melalui Bupati, Kapolres, Dandim serta Danyon 8 Marinir Tangkahan Lagan bersinergi memberikan perhatian khusus bagi penangganan COVID-19 di Langkat dan menghimbau, masyarakat yang sudah menerima vaksin pertama untuk dipastikan melanjutkan vaksin dosis kedua.

Sementara Bupati Langkat, Terbitan Rencana PA mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapoldasu meninjau vaksinasi masyarakat Langkat dan menyampaikan, Pemkab Langkat terus memacu pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Negeri Bertuah. 

Dihadapan Kapolda Sumatera Utara, Terbit Rencana meminta jajarannya, menjadi motivator dilingkungan tempat tinggal masing - masing, sebagai bentuk edukasi akan pentingnya vaksinasi bagi keselamatan diri dan orang lain ditengah masyarakat luas.