KPU Langkat Sosialisasikan Pilkada Pada Pemilih Pemula

TM Benyamin : Pahami orang yang akan dipilih agar pemimpin yang terpilih sesuai dengan keinginan.

halkAhalKI.com - Stabat : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat mengelar kegaitan Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Langkat di Aula STIKes Putra Abadi Langkat,Stabat 6 April 2018.

Sosialisasi dilaksanakan kepada 250 siswa siswa SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Langkat antara lain SMA Negeri 1 Stabat,SMA Al Ma'arif, SMA Panca Karya, SMA Persiapan Stabat,SMK Yapim Taruna SMA Muhammadiyah 19.

Sosialisasi dihadiri anggota KPU Tengku Mihammad Benjamin Langkat koordinator divisi Partisipasi Masyarakat, Muhammad Khair anggota KPU yang juga koordinator divisi Data dan Informasi, Togu Hutagaol Kabid Pendataan Penduduk Dinas Catatan Sipil Kabupaten Langkat.sekretaris KPU dan staff lainnya.

Dalam sambutannya Tengku Benjamin meminta kepada para pelajar yang sudah berusia 17 tahun untuk melaksanakan hak konstitusi mereka yakni dengan memilih. Untuk bisa memilih dia meminta agar para pelajar harus menggunakan E KTP.

"Mari datang memilih pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Mari pilih pemimpin kabupaten Langkat," katanya.

Togu Hutagaol Kabid Pendataan Penduduk Dinas Catatan Sipil Kabupaten Langkat dalam arahannya kepada siswa yang telah dan akan memasuki usia pemilih untuk segera merekamkan data dirinya atau data KTP elektronik agar terdata dalam daftar pemilih Pilkada yang akan datang.

Foto : KPU Langkat Sosialisasikan Pilkada kepada pelajar Kabupaten Langkat di Aula STIKes Putra Abadi Langkat/dok hK2

Pada sesi tanya jawab, Pelajar SMA 1 Stabat, Adi meminta saran kepada komisioner apa kriteria yang harus dimiliki calon yang layak untuk dipilih oleh para pemilih pemula yang akan memilih untuk pertama kalinya.

Mendengar pertanyaan tersebut, Tengku Benyamin meminta agar para pelajar memahami trackrecord para calon dan memahami arah kebijakan yang

"Pahami orang yang akan dipilih agar pemimpin yang terpilih sesuai dengan keinginan," katanya.

Untuk mempercepat proses perekaman, KPU Langkat menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat yang melakukan perekaman saat sosialisasi berlangsung./ref