KPU Langkat Sosialisasikan Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada Langkat 

Stabat, halKAhalKI.com - Komisi Pemilihan Umum Langkat gelar Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati (bapaslon) dan Wakil Bupati Langkat di gedung Pegnasos,Stabat Sabtu,6/1/2018.

Sosialisasi di ikuti oleh bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Langkat diantaranya pasangan Irham-Ahmad Zaidnur, Abdul Azis-Yaitman, bakal calon Wakil Bupati Iskandar,Denny Nur Ilham dan perwakilan bapaslon lainnya serta 12 partai politik hasil Pemilu 2014 yang ada di Kabupaten Langkat.

Sopian Sitepu anggota KPU Langkat mewakili Ketua KPU Langkat memaparkan pentingnya sosialisasi pemeriksaan kesehatan bagai bapaslon Bupati dan wakil Bupati Langkat.

" Sosialisasi ini perlu dilaksanakan untuk mendukung pemeriksaan pada tanggal 8 hingga 15 Januari berdasarkan PKPU nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan dan PKPU nomor 3 tahun 2017 Tentng pencalonan".

Lanjut Sopian, "beberapa hal yang harus dilihat dalam pemeriksaan nantinya yaitu  kesehatan jasmani, kesehatan rohani dan Narkoba. Ke tiga hal ini penting di ketahui dan menjadi salah satu persyaratan pencalonan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati".

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan tiga narasumber diantaranya Kepala BNN Kabupaten Langkat, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Langkat dr. M Arifin Sinaga, HIMPSI ( Himpunan Psikologi) Sumatera Utara yang wakili lmiah Sekretaris HIMPSI Sumatera Utara./ref