KPU Langkat Serahkan APK Kepada Paslon Pilkada Langkat.

halKAhalKI.com, Stabat - KPU Langkat menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada Tim Kampanye masing-masing pasangan calon (Paslon) Pilkada Kabupaten Langkat 2018, Jumat sore (20/4).

Penyerahan dilakukan usai Rapat Koordinasi (rakor) Penyerahan dan Penyampaian Alat Peraga Kampanye (APK) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2018 Sesuai PKPU No. 4 Tahun 2017 di Stabat Seafood. 

Kegiatan rakor dihadiri Panwaslu Kab. Langkat, Polres Langkat, Satpol PP Langkat dan  Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 1 Terbit Rencana-Syah Afandin serta Tim Kampanye Paslon No. Urut 2 Rudi Hartono-Budiono.

Tengku Muhammad Benyamin anggotabKPU Langkat yang membidangi divisi partisipasi masyarakat dalam paparannya menyatakan hal hal yang terkait petunjuk teknis pemasangan APK untuk menghindari terjadinya pelanggaran pemasangan. 

"APK terdiri dari baliho dan umbul-umbul atau spanduk yang akan dibagikan oleh KPU Kab Langkat kepada timsl kampanye masing-masing paslon Pilkada Kab. Langkat 2018." tutur Tengku Benyamin. 

Lebih lanjut Benyamin mengatakan, "Pemasangan APK harus dilakukan di lokasi yang telah ditentukan oleh KPU Kab. Langkat. Pemasangan spanduk harus berurutan searah jarum jam berawal dari paslon 1 kemudian paslon 2." 

"Pemasangan APK harus disaksikan oleh Panwaslu dan Tim Kampanye Paslon serta dibuktikan dengan penandatanganan berita acara pemasangan APK." tegasnya. 

APK yang diserahksn KPU Langkat kepada masing masing tim kampanye, antara lain baliho ukuran 3,5 x 2 meter sebanyak 5 buah serta mmbul-umbul 3,5 x 0, 75 meter sebanyak 20 buah./sug.