KPU Langkat Lipat Kertas Suara Pilgub Sumut.

halKAhalKI.com, Stabat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat laksanakan pelipatan kertas suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. (Pilkada Sumut) di Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri, Rabu (6/6/2018).

Sebanyak 712.418 kertas suara Pilkada Sumut yang di tterbagi di dalam 357 kotak karton dengan perincian 356 kotak berisi 2000 kertas suara dan 1 kotak berisi 148 kertas suara  akan dilipat KPU Langkat.

KPU Langkat dalam Pelipatan  kertas suara melibatkan masyarakat setelah sebelumnya mendaftarkan diri dan kelompoknya ke KPU Langkat.

Dari pantauan langsung halKAhalKI.com di Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri terlihat ratusan orang yang didominasi kaum ibu melipat  kertas suara diatas tikar dan plastik sebagai alas duduk.

Sarah Adelina anggota KPU Langkat yang membidangi Logistik kepada halKAhalKI.com pelipatan akan berlabgsung selama 2 atau 3 hari, "lipat kertas suara ini berlangsung selama 2 - 3 hari dan pelipatannya dibagi menjadi 40 kelompok yang masing masing beranggotakan 10 orang dari masyarakat".

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris KPU Langkat Zainul Arifin, "pelipatan kertas suara Pilgub (pemilihan Gubernur,red) berlangsung 2-3 hari tergantung kondisinya."

Lanjut Sekretaris KPU Langkat, "biaya pelipatan di pagunya Rp. 150 yang terdiri dari upah pelipatan per kertas suara serta kebutuhan lainnya."/ref