KPU Langkat Gelar Simulasi Pemungutan Suara di TPS

halKAhalKI.com, Langkat - KPU Langkat gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lapangan bola kaki Pemkab Langkat, Kamis (11/4/2019).

Dalam pidato pengantarnya Ketua KPU Kabupaten Langkat,Sopian Sitepu menyatakan maksud simulasi dilaksanakan oleh KPU Langkat adalah untuk memberikan pemahaman secara teknis pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Foto : Ketua KPU Langkat,Sopian Sitepu
saat menyampaikan sambutannya dalam simulasi pemungutan suara KPU Langkat, Kamis (11/4/2019).

"Pelaksanaan pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara hingga rekapitulasi hasil penghitungan suara menjadi jantung dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu",kata Sopian Sitepu.

"Untuk itu KPU Kabupaten Langkat menggelar acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS guna memberikan pemahaman secara teknis sesuai perundang undangan,tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan penyelenggara ditingkat PPS dan KPPS dan yang kedua agar masyarakat mengetahui seberapa jauh situasi TPS dan menggunakan hak pilihnya," tutur Ketua KPU Kabupaten Langkat.

Kegiatan simulasi dihadiri unsur Forkompimda Kabupaten Langkat dan perangkat daerah lainnya.

Dalam simulasi tersebut bertindak sebagai KPPS yang bertugasdi TPS dalam simulasi tersebut anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dilengkapi saksi saksi serta petugas pengaman TPS./ref