KPU Langkat Gelar Raker Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD.

halKAhalKI.com - Stabat : KPU Langkat mengelar Rapat Kerja Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi Pada Pemilu 2019.

Rapat kerja yang diikuti 18 partai politik yang ada di Kabupaten Langkat antara lain Partai Golkar,PAN,PBB, PKB, Partai Perindo,Partai Demokrat, PKS, PPP, Partai Gerindra,Partai Idaman,PSI, Parsindo, PKPI, Partai Berkarya sedangkan PDIP, Partai Hanura dan Partai Garuda sampai berita ini ditayangkan belum hadir dalam rapat kerja tersebut.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin dalam sambutannya membuka rapat kerja mengatakan, "Kegiatan ini kita laksanakan merupakan amanah dari UU no 7 Tahun 2017 Tentang  Pemilu dan Peraturan KPU 7 Tahan 2017 Tentang Tahapan Pemilu 2019".

Lanjut Agus, "kami juga mengundang enam parpol baru bakal peserta pemilu 2019 yaitu PSI,Perindo,Garuda,Parsindo, Bekarya dan Partai Idaman. Dan nantinya penetapan dapil (daerah pemilihan,red) dan jumlah kursi nya akan ditetapkan KPU RI".

Selanjutnya Muhammad Khair anggota KPU Langkat yang membidangi Teknis menyatakan, penataan daerah pemilihan wajib dilakukan di Kabupaten Langkat hal ini berdasarkan ketentuan yang diamanatkan UU 17 Tahun 2017 yang alokasi kursi setiap dapil anggota DPRD Kabupaten/Kota paling sedikit 3 kursi dan banyak 12 kursi. /ref.