KPU Langkat Buka C1 Plano DPRD Kab/Kota di Dua TPS Dapil Langkat 1

halKAhalKI.com, Langkat - KPU Langkat akhirnya laksanakan rekomendasi Bawaslu Langkat yang tertuang di dalam Putusan Acara Cepat Pelanggaran Administrasi Pemilu dengan nomor register 02/LP/PL/ADM/KAB/02.16/V/2019, yang memerintahkan KPU Langkat untuk memperbaiki tata cara penghitungan suara di TPS 13 Kelurahan Kwala Bingei dan TPS 03 Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat Kabuoaten Langkat dengan membuka C1 Plano pada TPS 13 dan TPS 03 tersebut.

BACA JUGA :
Kembali Bawaslu Langkat Terbitkan Rekomendasi untuk KPU Langkat

PKS Akan Laporkan Persoalan di Pemilu DPRD Kab/Kota Dapil Langkat 2 ke MK dan DKPP

Sesuai rekomendasi Bawaslu Langkat tersebut KPU Langkat sekira pukul 23.02 WIB (Senin,6/5/2019) membuka kotak suara kedua TPS tersebut dengan disaksikan Bawaslu Langkat, saksi Partai Gerindra, Saksi Partai Golkar dan saksi partai politik lainnya.

BACA JUG :
Setelah di Skors KPU Langkat,Surat Bawaslu Langkat “Buka” Rapat Pleno Rekapitulasi

Bawaslu Langkat Akan Rekomendasi Kembali KPU Langkat Terkait Penetapan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019

Rekomendasi Bawaslu Langkat Hanya Minta Tunda Penetapan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019

Setelah KPU Langkat membuka C1 Plano TPS 13 dijumpai hal yang sama dengan di C1 terdapat kesalahan penjumlahan suara pada partai Gerindra yang seharusnya suara akumulaai berjumlah 39 suara namun tertulis 32 suara dan ada suara partai berjumlah 7 tidak terjumlahkan KPPSnya.

Foto : KPU Langkat buka C1 Plano dua TPS atas rekomendasi Bawaslu Langkat,Senin (6/5/2019) malam.

Selanjutnya di dalam C1 Plano TPS 03 pada Partai Golkar terjadi kesalahan penjumlahan,seharusnya jumlah keseluruhan suara partai Golkar 36 tetqpi di C1 Plano 16.

BACA JUGA :
Kabar Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu Di Luar Jadwal skors,Diklarifikasi KPU dan Bawaslu Langkat

Rekomendasi Bawaslu Langkat Yang Belum Ada, Antar Rapat Pleno Terbuka KPU Langkat di Skors

KPU Langkat Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019.

Demikian dinyatakan anggota KPU Langkat Ferdiansyah Putra yang memeriksa kedua C1 Plano dari TPS 13 Kelurahan Kwala Bingei dan TPS 03 Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat dengan didampingi Bawaslu serta saksi saksi partai partai politik./ref